Rudy Wanandi, Sang Pemilik Asuransi Wahana Tata

Rudy Wanandi, Sang Pemilik Asuransi Wahana Tata

Rudy Wanandi, Sang Pemilik Asuransi Wahana Tata

Rudy Wanandi, Sang Pemilik Asuransi Wahana Tata

Senin, 01 Maret 2010 09:22 Selama hampir 30 tahun, PT Asuransi Wahana Tata telah menjadi bisnis utama Rudy Wanandi. Hal itu diawali ketika Rudy membeli Maskapai Asuransi Madijo di tahun 1974. Setahun kemudian, Rudy mengubah nama perusahaannya menjadi Asuransi Wahana Tata yang mencerminkan inovasi dan pertumbuhan.

Guna memperkuat perusahaan, Rudy menerapkan model bisnis yang berfokus pada sentralisasi untuk menguatkan organisasi secara internal. Pada awalnya, industri perbankan menjadi fokus perusahaan. Selama dekade 1980-an, ketika ekonomi Indonesia tengah booming, perusahaan melebarkan sayap ke segmen korporasi. Di pertengahan 1990-an, berlandaskan filosofi bisnis yang cermat, Rudy menambah variasi usahanya dengan bidang ritel/konsumen untuk mempertahankan posisi perusahaan sambil tetap berkembang di tengah krisis perbankan dan moneter.

Seiring dengan kompetisi bisnis yang semakin ketat, Rudy mengutamakan integrasi seluruh proses untuk menawarkan pelayanan prima. Saat ini, perusahaannya tercatat sebagai salah satu dari 10 besar perusahaan asuransi kategori asuransi umum, serta menempati posisi ke-7 di Indonesia dalam perolehan premi.

Rudy mampu meyakinkan para pemegang saham untuk menginvestasikan kembali keuntungan mereka. Hal ini menunjukkan kepercayaan para pemegang saham, komisaris, dan tentunya karyawan. Sebuah perusahaan yang diawali satu kantor operasional dengan 25 karyawan telah menjelma menjadi perusahaan yang hadir di 15 provinsi dan didukung 30 kantor cabang dan 700 karyawan. (*/ dari berbagai sumber)


Another articles:

* Kisah Sukses Mochtar Riyadi (2010-01-12)

Rudy Wanandi, Sang Pemilik Asuransi Wahana Tata | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *