Selalu Pegang Prinsip Luhur dalam Berbisnis

Selalu Pegang Prinsip Luhur dalam Berbisnis

Selalu Pegang Prinsip Luhur dalam Berbisnis

Selalu Pegang Prinsip Luhur dalam Berbisnis

Kamis, 10 November 2011 13:32 Sukamdani Sahid Gitosardjono merupakan salah satu pengusaha yang cukup disegani di tanah Air. Pria yang dilahirkan di Carikan, Jetis, Sukoharjo, Jawa Tengah, 83 tahun silam ini sejak bersekolah di tingkat SMP sudah memiliki penghasilan sendiri yang diperoleh sambil bekerja di kantor Pamong Praja setempat.

Saat berpindah ke Jakarta bersama istri, Juliah,  Sukamdani mulai membangun bisnisnya dengan mendirikan usaha percetakan mulai dari skala kecil kemudian berkembang menjadi percetakan dan penerbitan skala besar, termasuk di antaranya PT Jurnalindo Aksara Grafika dan anak usaha yang menerbitkan harian Bisnis Indonesia, Solopos dan Harian Jogja berkongsi dengan beberapa mitra pengusaha antara lain Ciputra, Soebronto Laras, dan Erick Samola.

Bisnis Sukamdani juga dikenal di bidang pariwisata, pendidikan dan perhotelan. Hingga saat ini Sahid Group sudah memiliki sekitar 27 jaringan hotel Sahid di seluruh Indonesia, selain Universitas Sahid dan Pesantren Modern dan Sekolah Tinggi Islam di wilayah Bogor, Jawa Barat.

Sukamdani yang menjadi salah satu perintis dibukanya kembali hubungan dagang Indonesia dan China itu berhasil menjadi pengusaha yang tangguh berkat bekal pengalaman selama penjadi pejuang perang kemerdekaan, semangat patriotik, bakat organisatoris, dan jiwa wirausaha yang tinggi.

Selain itu, Sukamdani yang pernah menjabat Ketua Umum Kadin Indonesia selama tiga periode, memegang prinsip nilai-nilai luhur dalam kehidupan pribadinya, yakni âUrip iku nguripiâ atau âHidup itu menghidupi orang lainâ dan yang mendasari pengabdian sebagai pengusaha dan tokoh masyarakat. (*/Bisnis)


Another articles:

* Arvin Miracelova, Mendidik Anak Lewat Tayangan Televisi (2011-10-22) * Profesional dengan Manajemen “Njawani” (2011-10-03) * Peduli Pendidikan Hadirkan Kesuksesan (2011-08-08) * Hobi Jeprat-Jepret, Bisnisnya Beromzet Puluhan Juta (2011-07-10) * Nulisbuku.com, Selfpublishing Bersistem Print on Demand (2011-07-07)

Selalu Pegang Prinsip Luhur dalam Berbisnis | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *