Garibaldi Thohir, Sang Pendiri WOM

Garibaldi Thohir, Sang Pendiri WOM

Garibaldi Thohir, Sang Pendiri WOM

Garibaldi Thohir, Sang Pendiri WOM

Kamis, 18 Maret 2010 13:43 Dilahirkan dari keluarga berorientasi bisnis, Garibaldi Thohir mengakui bahwa keluarga dan latar belakang pendidikannya sangat mempengaruhi semangat entrepreneurnya. Bisnis pertamanya bermula ketika ia membentuk perusahaan induk bagi perusahaan keluarganya. Berkat inisiatif Garibaldi, 25 perusahaan ayahnya berhasil direstrukturisasi dan diperkecil menjadi 10 perusahaan yang menguntungkan.

Sebagai bagian dari strateginya untuk memperluas bisnis keluarga di bidang agen sepeda motor Honda, Garibaldi memulai bisnis utamanya di tahun 1997 dengan membeli perusahaan multi finansial yang kemudian dikenal sebagai PT Wahana Ottomitra Multiartha (PT WOM). PT WOM bergerak dalam bidang penyedia cicilan pembelian sepeda motor Honda, dan sekarang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan konsumen terbesar di Indonesia.

Semangat entrepreneur dan keteguhan Garibaldi tercermin dari kemampuan perusahaan untuk tetap bertahan di tengah krisis moneter yang merupakan tantangan terberat bagi Garibaldi dan PT WOM.

Berlandaskan hubungan dan jaringan bisnis yang baik, Garibaldi berhasil meraih dukungan dari para bankir, pemasok, pelanggan dan karyawan. Perusahaan benar-benar memperhatikan pelanggan dan tidak terlalu menekankan angka penjualan, tetapi kualitas pelayanan dan komunikasi untuk memastikan tidak terhentinya pembayaran dari pelanggan.


Another articles:

* Rudy Wanandi, Sang Pemilik Asuransi Wahana Tata (2010-03-01) * Kisah Sukses Mochtar Riyadi (2010-01-12)

Garibaldi Thohir, Sang Pendiri WOM | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *