Aimi Duong: Jual Bantal demi Sejahterakan Perajin

Aimi Duong: Jual Bantal demi Sejahterakan Perajin

Aimi Duong: Jual Bantal demi Sejahterakan Perajin

Aimi Duong: Jual Bantal demi Sejahterakan Perajin

Kamis, 23 Mei 2013 13:53

Aimi Duong, salah satu pendiri bisnis bantal dengan misi perdamaian âOimei Coâ memancarkan semangat positifnya. Menurut beberapa orang, Aimi telah memiliki kepedulian tersebut sejak usia dini.

Ia memulai bisnis sosial berkat sebuah ide yang datangnya tak disangka-sangka. I penyuka tekstil tenis yang cerah dengan pola yang ceria dan kaya dengan nilai sejarah dan budaya. Saat belajar di Bangkok, ia sempat kunjungi berbagai kota di sana dan beberapa negara lain di sekitarnya. Ia menemukan betapa banyaknya gaya kain dan tekstil di berbagai tempat yang ia kunjungi itu.

Setelah berkomunikasi dengan para pelaku industri tekstil di sepanjang perjalanannya itu, Aimi menemukan fakta yang menyedihkan bahwa perdagangan yang adil belum sepenuhnya diterapkan. Upah para pekerja tekstil ini masih rendah.

Aimi tergerak untuk memberikan jalan bagi mereka untuk lebih dikenal dan memperoleh penghasilan yang lebih layak sembari melestarikan kekayaan budaya dan sejarah mereka. Ia pun menyadari  upaya yang tampaknya kecil itu bisa membuat perbedaan besar bagi kehidupan para perajin di pedesaan. Dari sana, ide untuk membuat sebuah perusahaan untuk mendukung perajin desa berkembang. Aimi juga menyatukan tujuan pemeliharaan perdamaian dalam bisnisnya. (Oimeico.com/ *Akhlis)

* Susanne Klatten, Kaya dari Industri Otomotif (2012-03-09) * Savitri Jindal, Taipan Wanita dari India (2012-02-28) * 20 Perempuan Muda Tangguh dari Afrika (Bagian II) (2012-01-11) * 20 Perempuan Muda Tangguh dari Afrika (Bagian I) (2012-01-10) * Sue Harnett, Membidik Untung dari Foto Olahraga (2012-01-09)

Aimi Duong: Jual Bantal demi Sejahterakan Perajin | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *