Indomie, Raja Mi Instan Indonesia

Indomie, Raja Mi Instan Indonesia

Indomie, Raja Mi Instan Indonesia

Indomie, Raja Mi Instan Indonesia

Selasa, 23 Maret 2010 09:18 Anda tentunya mengenal Indomie. Ya, merek mi instan yang mungkin sering Anda santap setiap hari. Nyaris tiada satupun penduduk Indonesia yang tidak mengenal merek ini.

Indomie dapat dikatakan sebagai merek mi instan terpopuler di Indonesia, bahkan merek ini sudah menjadi sebutan tersendiri bagi mi instan. Meskipun merujuk pada mi instan lain, orang seringkali menyebutnya Indomie.

Akibat populernya Indomie, tak ayal kontribusi penjualannya terhadap pendapatan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. merupakan yang terbesar, yakni sekitar 28 persen. Yang menjadi favorit penjualan berasal dari produk Indomie Goreng.

Yang mungkin belum banyak diketahui, selain populer di Indonesia, Indomie juga sudah menembus pasar luar negeri seperti Asia, Australia, Amerika Serikat, Eropa, hingga Afrika.

Dalam merambah pasar internasional, Indofood membuka fasilitas produksi mie instan di berbagai negara, seperti di Jeddah, Saudi Arabia, dan Nigeria. Selain itu, Indofood juga memasarkan Indomie dengan menggunakan cara lisensi, seperti kepada Pinehill Arabia Food Limited di Arab Saudi dan De United Food Industries Limited di Nigeria. Kedua perusahaan itu memperoleh hak untuk menggunakan merek Indomie di negaranya masing-masing. Bahkan, di Nigeria, yang merupakan pasar mie instan terbesar ke-13 di dunia, Indomie sudah seperti makanan pokok dan dianggap sebagai makanan asli Nigeria sendiri. (*/ dari berbagai sumber)

Indomie, Raja Mi Instan Indonesia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *