Nurul Atik: Utamakan Ilmu Daripada Gaji

Nurul Atik: Utamakan Ilmu Daripada Gaji

Nurul Atik: Utamakan Ilmu Daripada Gaji

Nurul Atik: Utamakan Ilmu Daripada Gaji

Sabtu, 12 Januari 2013 10:31

Banyak orang mulai sukses dari nol. Salah satunya adalah Nurul Atik. Pria kelahiran Jepara 45 tahun lalu ini hanyalah tamatan SMA. Tapi sekarang ia pemilik sebuah restoran waralaba cepat saji Rocket Chicken yang telah berkembang hingga mencapai 113 outlet.

Selepas SMA, Nurul bekerja sebagai cleaning service di sebuah restoran fastfood lokal CFC dengan gaji hanya Rp 35.000 per bulan yang tidak cukup untuk biaya hidup. Belum lagi di tempat kerjanya ia sering menjadi bulan-bulanan mahasiswa yang  sering mampir di restoran itu. Nurul tak patah arang dan berkecil hati. Dengan tekad yang kuat disertai ketekunan, mimpinya kelak adalah bisa menuai sukses.

âMeski saya menerima gaji sekecil itu dan sering berutang untuk tutupi biaya hidup, saya sadar jika ilmu yang saya dapat di sini melebihi dari gaji yang saya terima. Dari perusahaan itulah saya banyak belajar ilmu ke beberapa rekan mulai dari bagaimana menghargai hidup sampai dengan cara mengelola sebuah restoran,â kisan Nurul.

Nurul sangat sadar bahwa di mana ada peluang di sana pasti ada jalan. âAkan tetapi bekerja itu pasti ada ilmunya. Dan ilmu itulah yang seharusnya menjadi motivasi kita dan menjadi modal untuk masa depan. Di manapun kita bekerja , kenyamanan itu ada di hati sendiri,â kata Nurul dengan senyuman.

Pengidola alm. Gus Dur ini tak ragu berpesan pada calon entrepreneur muda bahwa ijazah tidak menetukan sepenuhnya sukses tidaknya seseorang dalam berbisnis. Tapi yang lebih menentukan ialah fokus dan kejujuran atas amanah yang diberikan pada orang tersebut. âSemua orang memiliki kekuatan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh yang lain. Hal itulah yang harusnya dimaksimalkan. Selanjutnya, realisasikan impian,â pungkas Nurul penuh semangat.(*AP)

* Sukianto Rusli, Pelopor Konservasi Alam (2012-03-31) * Arsinah, Sang Penyelamat Buruh Migran (2012-03-18) * Eddy Sangian, Lebarkan Misi Sosial (2012-03-14) * Hasanain Juaini: Peraih Penghargaan Ramon Magsaysay 2011 dari NTB (2012-03-05) * Bonek Institut, Bisnis Berbasis Sosial (2012-02-21)

Nurul Atik: Utamakan Ilmu Daripada Gaji | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *