Pelatihan Pre-retirement Ciputraentrepreneurship Berlangsung Sukses

Pelatihan Pre-retirement Ciputraentrepreneurship Berlangsung Sukses

Pelatihan Pre-retirement Ciputraentrepreneurship Berlangsung Sukses

Pelatihan Pre-retirement Ciputraentrepreneurship Berlangsung Sukses

Selasa, 19 Juni 2012 11:20

CE News, Bontang: Ciputraentrepreneurship.com bekerja sama dengan PT Kaltim Pasifik Amoniak (KPA) Bontang, Kalimantan Timur telah mengadakan pelatihan pre-retirement bagi para karyawan PT KPA yang akan memasuki masa pensiun. Training yang bertujuan untuk membantu para karyawan mempersiapkan hari tuanya lewat dunia kewirausahaan ini dilaksanakan sejak tanggal 29 Mei 2012 hingga 7 Juni 2012 lalu yang terdiri dari 4 batch dan diikuti 151 peserta. Tiap batch dibagi ke dalam 7 kelompok. Training yang dibawakan oleh F. Rach Suherman ini membahas keberanian dan niat membangun sebuah bisnis.

Ciputraentrepreneurship.com membantu para karyawan untuk mengubah mindset dalam bisnis. Sebab, para karyawan yang telah bekerja belasan bahkan puluhan tahun sudah sangat nyaman menjadi orang yang digaji. Pada saat menjadi karyawan semua fasilitas tersedia. Namun saat mereka masuk masa pensiun, mereka harus beradaptasi dengan kondisi baru, di mana mereka harus menggaji dirinya sendiri dan harus Mandiri dalam finansial meski sudah tidak memiliki jabatan dalam perusahaan. Setelah memasuki masa pensiun, gaya hidup akan berubah sangat drastis, di mana para karyawan harus merencanakan untuk masa depan termasuk dari aspek keuangan, kesehatan, pekerjaan, waktu luang dan relasi dengan teman serta yang paling utama adalah bagaimana para karyawan mempersiapkan pola pikir dan mental Entrepreneurship yang tepat untuk mengembangkan potensi diri sesuai dengan passion-nya.

âSaya merasa training ini akan membantu mindset saya. Tadinya saya digaji besar, kemudian saya harus menerima gaji kecil saat mulai bisnis. Ini yang saya harapkan bisa diubah,â ujar salah seorang peserta training.

Setelah mengubah mindset soal bisnis kepada para peserta Trainer, F. Rach. Suherman juga memberikan materi âMoney Managementâ yakni bagaimana caranya mengelola uang dengan baik bagi para peserta. Ini dimaksudkan agar uang dana pensiun yang didapat bisa bermanfaat bagi kehidupan masa pensiun mereka baik dengan membuka bisnis baru maupun investasi yang baik dan tepat.

Suasana menjadi sangat cair dan menyenangkan ketika F. Rach. Suherman membawakan materi training dengan sangat santai. Beberapa kali F. Rach. Suherman memberikan inspirasi-inspirasi dan candaan sehingga pola pikir mengenai entrepreneurship dapat dimengerti oleh semua peserta. Peserta pun terlihat sangat antusias dalam pelatihan kali ini. Bahkan antusias itu masih terlihat ketika acara pelatihan selesai. Banyaknya peserta yang melakukan sharing pengalaman baik dalam bentuk bisnis dan persoalan pribadi yang semuanya menyangkut rencana masa pensiun tiap-tiap peserta pelatihan.

Dalam kesempatan ini, F. Rach. Suherman dan Bertus Medianto mengunjungi beberapa bisnis yang sudah digeluti para peserta. Saat kunjungan itu, para peserta bertukar pendapat mengenai bagaimana cara mengelola bisnis dengan baik dimulai dari persoalan yang menghambat perkembangan bisnis maupun bagaimana meningkatkan bisnis yang telah dirintis. (*BM)

batch 3d103…

resize0042

batch 3d100…

batch 2d201…

batch 2d201…

Pelatihan Pre-retirement Ciputraentrepreneurship Berlangsung Sukses | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *