Paul Dunahoo, Bocah Belia yang Jadi Developer Apple

Paul Dunahoo, Bocah Belia yang Jadi Developer Apple

Paul Dunahoo, Bocah Belia yang Jadi Developer Apple

Paul Dunahoo, Bocah Belia yang Jadi Developer Apple

Sabtu, 12 Januari 2013 12:24

Usia entrepreneur makin hari makin belia saja tampaknya. Setelah ada entrepreneur muda yang berusia di bawah 10 tahun, kini ada Paul Dunahoo, seorang developer aplikasi untuk Apple yang usianya baru menginjak 13 tahun.

Dunahoo menjadi salah satu pusat perhatian dalam sesi teknis di konferensi pengembang Apple Inc. yang diselenggarakan pekan lalu. Remaja yang bersekolah di Connecticut ini terlihat sibuk berjejaring dengan programmer lainnya dan dengan senang hati mendapatkan masukan berharga dari mereka yang lebih tua darinya: para insinyur Apple. Donahue mengerjakan 67 aplikasi produktivitas dan para insinyur Apple memberikannya banyak saran untuk menyempurnakan karyanya itu.

Dunahoo yang baru bersiap masuk kelas 8 ini tak hanya seorang developer aplikasi biasa. Ia juga tercatat sebagai Chief Executive Officer dari perusahaan Bread and Butter Software LLC.

âIni merupakan sebuah peluang yang sangat langka,â kata Dunahoo saat ditanya mengenai konferensi yang diadakan Apple tersebut.

Jika dicermati, terjadi kenaikan jumlah remaja yang bergabung dalam demam pembuatan aplikasi seperti ini. Dan Apple sebagai pemimpin industri aplikasi tak begitu saja melepaskan potensi yang belum tergarap maksimal tersebut.

Dunahoo ialah salah satu dari sekian banyak remaja yang makin menggemari pembuatan aplikasi untuk Apple. Tahun ini saja Apple membuka sebuah event untuk pengembangnya dengan jangkauan usia yang lebih muda, dari 13 sampai 17 tahun. Sebanyak 150 orang developer muda dihadirkan dalam event ini.

âKami dulu berpendapat bahwa mengundang siswa-siswa remaja adalah langkah yang tepat,â kata petinggi pemasaran Apple, Phil Schiller, dalam sebuah wawancara pekan lalu. Namun, ia mengatakan bahwa software iPhone dan iPad juga menarik bagi kelompok pengembang yang berusia lebih muda dari 18 tahun. (*AP)

* Mallory Kievman, Penemu Permen Penghenti Cegukan (2012-05-11) * Kisah Sukses Entrepreneur Cilik dari LA (2012-05-05) * Caine Monroy, Entrepreneur Belia dari Los Angeles (2012-05-04) * Wilow Tufano: Rintis Bisnis Properti di Usia 14 (2012-03-14) * Nick DâAloisio, Teknopreneur Remaja Kelas Dunia (2011-12-21)

Paul Dunahoo, Bocah Belia yang Jadi Developer Apple | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *