Jadikan Rumah Instrumen Investasi Anda

Jadikan Rumah Instrumen Investasi Anda

Jadikan Rumah Instrumen Investasi Anda

Jadikan Rumah Instrumen Investasi Anda

Senin, 23 Juli 2012 08:55 rumah adalah salah instrumen investasi yang cocok bagi investor pemula. Agar hasil investasi Anda menguntungkan, banyak aspek yang harus Anda pertimbangkan.

Anda harus membuat pilihan yang tepat pada rumah yang hendak dijadikan investasi. Jika salah-salah memilih, hasil invesasti Anda tidak optimal.

Lalu langkah apa saja agar Anda tidak salah pilih? Berikut sejumlah tips yang patut diperhatikan bagi Anda yang ingin membeli rumah sebagai instrumen investasi.

1. Sesuaikan dengan budget investasi rumah yang bisa memberikan imbal hasil tinggi di kemudian hari, tidak selalu identik dengan harga. Oleh sebab itu, Anda harus menghitung masak-masak kemampuan isi kantong Anda dengan harga rumah yang Anda pilih. Jika membeli dengan kredit (KPR atau cicilan langsung), perhitungkan dengan cermat kemampuan cicilan Anda setiap bulan.

2. Rekam jejak pengembang Faktor ini sangat penting. Jangan sampai rumah yang Anda beli bermasalah. Mengetahui rekam jejak pengembang membuat Anda lebih yakin bahwa transaksi yang Anda lakukan tidak menimbulkan persoalan ke depannya.

3. Akses transportasi Harga rumah akan membumbung tinggi, jika memiliki akses transportasi yang mudah seperti dekat pintu tol, stasiun kereta api atau halte busway.

4. Fasilitas di lingkungan perumahan Cari tahu sebanyak mungkin jika perlu survei beberapa kali untuk mengetahui dengan pasti bagaimana fasilitas di kawasan itu, seperti tempat bermain, gedung pertemuan dan sebagainya. Hal ini akan mempengaruhi imbal hasil saat rumah Anda dijual. (Dim)


Another articles:

* Rumah Sekaligus Tempat Usaha (2012-06-20) * Percantik Rumah Anda dengan Kolam Ikan Kecil (2011-06-22) * Berapa Besar Risiko Mengembangkan Lahan? (2011-01-19) * Manfaatkan Rumah Sebagai Sumber Penghasilan (2011-01-17) * Lambungkan Harga Properti Ala Diane Ferraro (2010-12-23)

Jadikan Rumah Instrumen Investasi Anda | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *