Agar Transisi Bisnis Anda Berjalan Baik

Agar Transisi Bisnis Anda Berjalan Baik

Agar Transisi Bisnis Anda Berjalan Baik

Agar Transisi Bisnis Anda Berjalan Baik

Minggu, 30 Juni 2013 09:50

Jika Anda ingin memulai bisnis, tetapi Anda tidak bisa menyingkirkan tekanan-tekanan seperti keuangan, sewa menyewa, pembayaran transportasi, dan lebih dari itu. Ibaratnya, Anda seperti mempunyai tanggung jawab mengasuh anak. Bagi sebagian orang hal ini merupakan hal yang berat. Namun, bagi orang yang berjiwa muda memiliki tanggung jawab tersebut merupakan tantangan.

Percayalah Anda adalah kandidat yang sangat sempurna untuk menjadi seorang pengusaha muda. Meskipun tidak ideal untuk melangkah lebih awal, tegakkan kepala dalam menentukan pilihan dalam berbisnis.

Setidaknya terdapat beberapa cara agar masa transisi saat memulai bisnis berjalan dengan baik:

1. Menemukan keseimbangan Tentu saja, titik inilah yang menjadi hal utama dalam setiap melakukan bisnis. Karena dalam titik ini Anda akan memulai dan mempertahankan komitmen awal dalam berbisnis. Di area titik ini pun Anda akan terjebak, menderita, serta orang akan melihat seberapa hebatkah Anda dalam mendapatkan peluang serta potensi dalam berbisnis.

2. Bersabar Sebagai pembisnis yang baru saja merintis, Anda harus melakukannya dengan kesabaran. Jangan pernah menganggap kalau berbisnis itu selalu berjalan dengan mulus dan mendapatkan kemajuan yang sepenuhnya. Karena jatuh bangunnya berbisnis itu merupakan proses mental yang menguatkan diri Anda dalam berbisnis. Maka dari itu bersabarlah, karena itu jalan yang baik.

3. Tujuan yang fleksibel Di saat Anda membangun bisnis, mungkin akan menemukan hal baru dalam menentukan tujuan bisnis tersebut. Selalu sesuaikan tujuan sesuai perkembangan bisnis Anda.

4. Mengambil langkah sendiri Anda mengambil langkah kecil dalam berbisnis, jangan biarkan waktu mempengaruhi komitmen jangka panjang. Temukan langkah-langkah yang harus diambil, agar orang lain tidak bisa mengabaikan tujuan utama Anda dalam berbisnis.

5. Memiliki rencana yang bagus Apakah Anda ingin menjadi pengusaha? Hal itu merupakan keinginan yang bagus. Maka dari itu, jadilah pengusaha yang mempunyai rencana-rencana awal yang cemerlang. Anda harus menentukan tonggak dan menetapkan tujuan secara matang.

* Membentuk Strategi Bisnis yang Etis (2012-07-30) * 5 Kiat agar Bisnis Anda Cepat Berkembang (2012-07-18) * 4 Positioning agar Bisnis Anda Berkembang (2012-07-16) * Strategi Penerapan Proses Six Sigma di Motorola (2012-07-09) * Kapan Waktunya Ganti Logo Bisnis? (2012-07-06)

Agar Transisi Bisnis Anda Berjalan Baik | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *