Fotografi, Bisnis Alternatif untuk Mahasiswa

Fotografi, Bisnis Alternatif untuk Mahasiswa

Fotografi, Bisnis Alternatif untuk Mahasiswa

Fotografi, Bisnis Alternatif untuk Mahasiswa

Rabu, 17 Oktober 2012 11:16

Aktivitas bisnis bagi sebagian mahasiswa menjadi satu pilihan alternatif untuk menambah uang jajan dan tabungan. Tidak sedikit dari mahasiswa memutuskan untuk “nyambi” dengan usaha untuk menghasilkan uang sendiri.

Fotografi yang awalnya merupakan bakat dan kemampuan seseorang, sekarang ini sudah bisa menjadi sumber penghasilan. Tidak terkecuali mahasiswa.

“Industri fotografi sangat kuat dan berkembang di Indonesia. Bakat foto sangat bisa dijadikan satu penghasilan bagi mahasiswa, bahkan memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Joe Marcus, fotografer profesional.

Bakat fotografi bisa dimulai dari SMA, yang kemudian diasah lagi pada masa perkuliahan, dinilai bisa menjadi modal awal. Ketika memulai pengalaman dari usia SMA, maka saat kuliah sudah banyak “orderan” yang sangat lumayan untuk menambah uang jajan.

Lebih lanjut, General Manager Tarzan Foto, Valentino Iskandar, memberikan tips dan trik menjadi fotografer profesional. Triknya, fokus dan rutin mengirimkan hasil karya ke beberapa media, seperti majalah, koran, dan media online lainnya.

Kemauan seorang fotografer untuk terus meningkatkan potensinya dalam dunia fotografi, menurut Valentino, akan membuat seseorang menjadikan fotografi bukan hanya pekerjaan sambilan. “Tetapi, pekerjaan yang bisa menjadi pilihan utama bagi para mahasiswa,” ujar Valentino di acara yang sama. (*/VIVA.co.id)

* Peluang Bisnis Modal Minim (2012-07-05) * 9 Bisnis Akhir Pekan (2012-06-11) * Profit Lancar dengan Bisnis Kaos (2012-04-19) * 7 Model Bisnis Online Paling Potensial (2012-12-24) * Kumpulan Ide Bisnis untuk Remaja (2011-12-24)

Fotografi, Bisnis Alternatif untuk Mahasiswa | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *