Nick D’Aloisio: Developer Aplikasi Remaja dari Inggris

Nick DâAloisio: Developer Aplikasi Remaja dari Inggris

Nick DâAloisio: Developer Aplikasi Remaja dari Inggris

Nick DâAloisio: Developer Aplikasi Remaja dari Inggris

Kamis, 17 Januari 2013 11:07

Untuk menjadi siswa populer di sekolah, kini para remaja belasan tahun yang tidak berbakat di olahraga atau seni bisa jadi lebih leluasa menyalurkan bakat mereka di bidang teknologi informasi. Tengok saja Nick DâAloisio, seorang remaja dari negeri yang dipimpin Ratu Elizabeth II ini. Ia mungkin bukan kapten tim sepakbola terkenal di sekolahnya, tetapi ia berhasil menarik perhatian sejumlah perusahaan besar Internet seperti Yahoo dan investor-investor ternama.

DâAloisio baru berusia 17 tahun dan menunjukkan ketertarikan yang begitu besar pada dunia TI. Ia menyukai pembuatan aplikasi mobile yang akhir-akhir ini menjamur. Jika remaja seumurnya masih sibuk dengan kegiatan sekolah dan ekstrakurikuler seni dan olahraga, ia sudah menyibukkan diri dengan aplikasi mobile âSummlyâ. Aplikasi ini berfungsi untuk membantu penyuka konten berita untuk menikmati ringkasan berita di smartphone.

Awal karir DâAloisio sebagai seorang pengembang terjadi saat ia berusia 12 tahun. Saat itu ia memulai upaya pengembangan aplikasi untuk platform iPhone di tahun 2008 dan menerima investasi pertamanya di usia 15 tahun. Dananya itu berasal dari investor dan entrepreneur kenamaan dari Hong Kong, Li Ka-Shing. Li tercatat telah menanamkan andil di Siri, Spotify dan Facebook, demikian dilansir oleh situs web Summly sebagaimana dikutip dari entrepreneur.com (16/ 1/ 2013).

Di awal Desember, Summly yang mengklaim Ashton Kutcher dan pendiri Zynga Marc Pincus sebagai beberapa angel investor dan penasihatnya mengatakan pihaknya teah memiliki lebih dari setengah juta pengguna yang telah membaca lebih dari 30 juta ringkasan dalam waktu 4 pekan sejak peluncuran aplikasi iPhone.

Kini menurut laporan terkini oleh laman AllThingsD, Yahoo telah mengadakan pertemuan dengan DâAloisio dan tengah mempertimbangkan untuk melakukan akuisisi pada Summly meskipun belum ada pernyataan adanya tawaran untuk itu.(*AP)

* Tufano, Remaja Belia yang Sukses Berbisnis Kontrakan (2012-10-19) * Paul Dunahoo, Bocah Belia yang Jadi Developer Apple (2013-01-12) * Mallory Kievman, Penemu Permen Penghenti Cegukan (2012-05-11) * Kisah Sukses Entrepreneur Cilik dari LA (2012-05-05) * Caine Monroy, Entrepreneur Belia dari Los Angeles (2012-05-04)

Nick D’Aloisio: Developer Aplikasi Remaja dari Inggris | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *