CourseSmart: Platform Analytics Khusus Pendidikan

CourseSmart: Platform Analytics Khusus Pendidikan

CourseSmart: Platform Analytics Khusus Pendidikan

CourseSmart: Platform Analytics Khusus Pendidikan

Jumat, 18 Januari 2013 16:02

Tak ada keraguan bahwa teknologi dapat menjadi alat yang berguna dalam pendidikan, entah untuk membantu menganalisis data kelas atau hanya memastikan para siswa hadir. Saat sebagian besar upaya pemanfaatan teknologi berfokus pada kegiatan belajar mengajar di ruang kelas, CourseSmart yang berpusat di California kini menawarkan sudut pandang baru terhadap proses penyelesaian pekerjaan rumah dengan memberikan instruktur yang terlibat di dalam kegiatan belajar mengajar suatu cara untuk memantau materi kursus elektronik.

CourseSmart menyediakan materi pembelajaran digital terbesar, dan kini mereka meluncurkan sebuah pilot project versi beta untuk menguji CourseSmart Analytics,  solusi baru untuk mengukur pelibatan siswa dengan e-textbook dan catatan dan ringkasan poin penting yang diambil oleh siswa dan menggabungkannya dalam perkiraan menyeluruh mengenai tingkat pemahaman siswa terhadap materi yang diberikan.

Inti dari penawaran terbaru CourseSmart ini ialah âEngagement Score Technologyâ, sebuah algoritma baru yang diciptakan oleh mereka sendiri yang fungsinya sebagai alat mengevaluasi data penggunaan standar seperti kunjungan per halaman web, durasi waktu yang dihabiskan untuk membaca buku teks, dan catatan siswa.

Ini tidak hanya akan membantu para pengajar menemukan para siswa yang ketinggalan berdasarkan tingkat partisipasi dengan materi pembelajaran yang diberikan dan menghubungkannya data dengan kinerja siswa secara keseluruhan, namun semua pihak pengajar dapat dengan mudah menilai tingkat manfaat materi untuk memastikan efektivitas materi yang diberikan.  Sebuah dasbor yang representatif memuat data dalam sistem manajemen pembelajaran institusi atau portal online.

Versi beta CourseSmart Analytics kini tersedia dalam Desire2Learn Learning Environment, Blackboard Learn Platform, Moodle, Sakai dan sistem manajemen pembelajaran. Texas A&M University di San Antonio, Villanova University dan Rasmussen College merupakan 3 sekolah pertama yang telah menyepakati program beta awal ini yang akan diperluas tahun ini, demikian ungkap pihak CourseSmart. Ketersediaan produk yang luas makin dirasakan pentingnya di tahun 2013. Entrepreneur yang bergerak di bidang pendidikan tampaknya harus mengantisipasi tren baru ini. (*AP)

* Perlukah Saya Kuliah Entrepreneurship? Ini Jawabannya (2013-01-16) * Berkat Mark Zuckerberg, Pendidikan Entrepreneurship Menjamur di Kampus AS (2013-01-09) * Pentingnya Pendidikan Karakter Dalam Dunia Pendidikan (2012-11-03) * Bisakah Hypnosis Mengubah Karakter Anak? (2012-10-28) * Pentingnya Membangun Lingkungan Berkarakter (2012-10-21)

CourseSmart: Platform Analytics Khusus Pendidikan | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *