Project Migration Inc: Wirausaha Sosial Fenomenal di Afrika

Project Migration Inc: Wirausaha Sosial Fenomenal di Afrika

Project Migration Inc: Wirausaha Sosial Fenomenal di Afrika

Project Migration Inc: Wirausaha Sosial Fenomenal di Afrika

Kamis, 21 Februari 2013 11:08

Project Migration Inc. adalah sebuah bentuk gerakan entrepreneurship sosial. Mereka menjual pakaian, gelang dan tas bertema Ubuntu untuk membantu para wanita lajang di Afrika dan juga menawarkan paket perjalanan yang unik.

Mengapa unik? Karena paket perjalanan ke Afrika ini juga menawarkan kesempatan bagi pelancong untuk berbuat amal sembari menikmati keragaman dunia dalam waktu senggang mereka.

Project Migration digagas oleh seorang entrepreneur sosial Hilary Rowland, yang menghendaki agar upaya wirausaha sosialnya menjual produk-produk yang keuntungannya dapat digunakan sebagai penyedia bantuan medis untuk menyelamatkan para perempuan lajang dan anak-anak yang kurang beruntung di daerah-daerah miskin Afrika. Ia mengklaim, 1 kaos akan memberikan seorang wanita bantuan medis dan air bersih selama 5 tahun.

Ia menjelaskan, âKapanpun jika mungkin, kami mencoba menghasilkan produk yang secara langsung dibuat di Afrika dan diproduksi oleh para ibu tanpa pasangan untuk memberikan sumber pemasukan bagi rumah tangga mereka sehingga mereka dapat membiayai kebutuhan makan sehari-hari dan memberikan pendidikan yang layak.â

Proyek yang telah dikenal luas dengan kaos Give Hope ini menarik simpati banyak pendukung, termasuk pesohor Sting yang mengenakan kaos Distressed Give Hope pada sebuah konser Hari Bumi di kota Washington DC. Tak cuma Sting yang memberikan dukungan, selebritas seperti Cameron Diaz, Bradley Cooper, Alicia Keys, dan Adrian Grenier yang terlihat mengenakan gelang Ubuntu dari Project Migration di galerinya.

Sampai saat ini, Project Migration telah membantu 1500 hingga 1800 orang perempuan dan anak-anak untuk mendapatkan perawatan medis yang mereka butuhkan dan 750 orang lainnya yang membutuhkan akses air bersih.

Dalam paket perjalanan âMigration Vacationsâ yang ditawarkan, perjalanan ke Afrika melibatkan para pendukung dalam pertemuan dengan para perempuan dan anaknya yang tidak memiliki ayah secara langsung, mendonasikan persediaan dan memberikan edukasi mengenai penggunaan yang tepat. Mereka menawarkan opsi Ekisa yang merupakan sebuah perjalanan penuh misi bantuan medis secara langsung ke lapangan.

Rowland telah banyak mendonasikan dana pribadinya dan bekerja sebagai relawan sejak ia berada di bangku kuliah dan telah berwirausaha sejak ia meluncurkan perusahaan internetnya sendiri di usia 15 tahun. Selain mendesain sendiri produk Projects Migrations sendiri, ia juga mendesain dan melakukan koding situs tersebut sendiri. (*Akhlis)

* Bekali Eks Napi dengan Ketrampilan Hidup dan Wirausaha (2012-09-25) * Granto, Gabungkan Game dengah Hibah Akademik (2012-07-19) * Zainab Salbi, Dedikasikan Hidup untuk Perempuan Korban Perang (2012-04-01) * Berdayakan Warga Miskin dengan Kredit Mikro (2012-03-30) * George Galloway, Sang Aktivis Perdamaian (2012-03-16)

Project Migration Inc: Wirausaha Sosial Fenomenal di Afrika | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *