Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Game

Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Game

Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Game

Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Game

Kamis, 11 April 2013 13:31

Jumlah telepon pintar terus melejit setiap tahun. Strategy Analytics(SA), lembaga riset pasar di Amerika Serikat, menyebut, total jumlah smartphone di dunia akhir 2012 mencapai lebih dari 1,08 miliar! SA meramal jumlah itu bisa menggelembung menjadi dua miliar unit, dua tahun lagi.

Di Indonesia, ada 27 juta unit smartphone yang beredar, dengan berbagai variasi sistem operasi. Ada iOS,S, sistem operasi milik Apple. Lantas, ada juga Android, BlackBerry, dan sistem operasi Windows. Nah, kebutuhan aplikasi untuk ponsel pintar membuka peluang bisnis yang cukup menggiurkan.

Bentuk aplikasi smartphone bisa bermacam-macam. Mulai dari aplikasi untuk utilisasi, penopang produktivitas kantor, edukasi, sampai berbagai macam jenis game menarik. Agate Studio (www.agatestudio.com) merupakan contoh dari sekian banyak perusahaan yang menenggak untung dari bisnis pengembangan aplikasi ponsel.

Total omzet perusahaan berbasis di Bandung ini menyentuh Rp 400 jutaâRp 500 juta per bulan. Shieny Aprillia, Co-founder dan Chief Operating Officer (COO) Agate Studio, bercerita, perusahaannya fokus ke aplikasi-aplikasi game ponsel, game perambah, dan media sosial, serta menerima pesanan pembuatan game dari pihak ketiga. âKebanyakan mereka juga para pengembang aplikasi game ponsel,â ujar dia seperti dilansir Kontan.co.id.

Agate Studio sudah memproduksi lebih dari 120 judul game. Produk-produk tersebut diproduksi oleh 75 karyawannya. Harga satu game bervariasi antara Rp 100 jutaâRp 400 juta. (as)

* Noudie de Jong: Sekali Seumur Hidup, Jadilah Entrepreneur! (2013-03-04) * Riyeke Ustadianto, Sang Pencetus “UKM Goes Online” (2013-02-18) * Pixtem: Buat Situs Web dalam 3 Menit (2013-02-09) * Omzet Puluhan Juta dari Membuat Toko Online (2013-02-01) * Perjuangan Andrew Darwis Besarkan Kaskus (2012-12-04)

Omzet Ratusan Juta dari Bisnis Game | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *