Jas Ini Berubah Tembus Pandang Saat Pemakainya Berbohong

Jas Ini Berubah Tembus Pandang Saat Pemakainya Berbohong

Jas Ini Berubah Tembus Pandang Saat Pemakainya Berbohong

Jas Ini Berubah Tembus Pandang Saat Pemakainya Berbohong

Rabu, 01 Mei 2013 10:16

Studio Roosegaarde siap berekspansi dengan jajaran produk Intimacy 2.0 yang berupa pakaian âcerdasâ yang bekerja berdasarkan sinyal elektronik yang diterimanya dari tubuh manusia yang memakainya.

Studio Roosergaarde merupakan kelompok desain yang berbasis di Belanda dan sudah merilis serangkaian produk pakaian wanita yang berubah transparan berdasarkan kondisi tubuh. Pakaian-pakaian ini menggunakan âsmart e-foilsâ yang secara alami menjadi tembus pandang tetapi menjadi berawarna abu-abu seperti awan kelabu saat cahaya dari lampu LED dipantulkan kembali melalui mereka.

Pakaian ini dihubungkan dengan sejumlah sensor yang bisa mendeteksi detak jantung, saat detak jantung per menit mencapai satu titik tertentu, LED akan mati dan bahan itu menjadi tembus pandang. Kini studio ini berharap bisa menerapkan teknologi yang serupa dalam pakaian jas pria yang memantau kejujuran dalam mengatakan sesuatu.

Meskipun pada intinya, konsep fashion mewah yang tidak mungkin dikenakan oleh kaum profesional dalam kegiatan mereka ini muncul, ide ini justru timbul dari kebutuhan terkini konsumen dalam rangka transparansi dan kewirausahaan yang bertanggung jawab sosial. (*Akhlis)

* Cignifi.com: Tentukan Peringkat Kredit dengan Riwayat Penggunaan Data Ponsel (2013-04-30) * Medeel.com: Platform Online Khusus Perawatan Kesehatan dari India (2013-04-29) * Smartphone Braille Pertama di Dunia Buatan Warga India (2013-04-23) * MediaBrix: Pemasangan Iklan Bertarget dalam Social Games (2013-04-22) * Quick Key: Aplikasi Penghemat Waktu Koreksi Lembar Jawaban (2013-04-17)

Jas Ini Berubah Tembus Pandang Saat Pemakainya Berbohong | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *