Kevin Rose: Pendiri Digg Sekaligus Inovator Dunia versi MIT

Kevin Rose: Pendiri Digg Sekaligus Inovator Dunia versi MIT

Kevin Rose: Pendiri Digg Sekaligus Inovator Dunia versi MIT

Kevin Rose: Pendiri Digg Sekaligus Inovator Dunia versi MIT

Rabu, 01 Mei 2013 14:24

Kevin Rose mungkin bukan nama yang asing di dunia entrepreneurship. Rose yang lahir di Redding, California, AS pada tanggal 21 Februari 36 tahun yang lalu adalah sosok entrepreneur Amerika yang berkecimpung dalam bidang usaha digital. Jika Anda benar-benar tidak pernah mengenalnya, mungkin Anda akan lebih mengenal nama-nama perusahaan seperti Revision3, jejaring sosial Digg, Pownce dan Milk yang ia turut dirikan bersama sejumlah entrepreneur lain. Ia juga bekerja sebagai asisten produksi dan turut memandu acara âThe Screen Saversâ yang ditayangkan di stasiun TV TechTV. Ia kini merupakan mitra patungan di Google.

Rose tinggal di kota Oregon sebelum keluarganya pindah ke Las Vegas, Nevada. Di sana, ia menghabiskan sebagian besar masa kanak-kanaknya. Ia menjadi Eagle Scout dengan Boy Scouts of America. Rose kemudian pindah ke Vo-Tech Hi School di Las Vegas di 1992. Kemudian ia kuliah di University of Nevada Las Vegas dan memilih jurusan ilmu komputer namun keluar di tahun 1998 sebelum lulus. Ia bekerja dalam 2 startup digital.

Rose tercatat telah melakukan sejumlah investasi di Gowalla, Twitter, Foursquare, Dailybooth, NGMOCO, SimpleGeo, 3crowd, OMGPOP, Square, Facebook, Chomp dan Formspring.

Rose kemudian dipekerjakan sebagai asisten produksi untuk di The Screen Savers. Ia mulai muncul di tayangan TV selama segmen âDark Tipâ dan di âUnscrewed with Martin Sargentâ tempat ia memberikan informasi mengenai pengembangan aktivitas komputasi. Ia menjadi salah satu pemandu acara utama saat Leo Laporte meninggalkan TechTV tahun 2004. Pada 25 Maret 2004, kanal gaming G4 dari Comcast mengumumkan langkah merger dengan TechTV yang mengakibatkan pemutusan hubungan kerja sejumlah karyawan. Rose pindah ke Los Angeles untuk tetap bersama G4. Pada tanggal 22 Mei 2005, Rose mencapai kesepakatan dengan G4 sehingga ia bisa lepas dari ikatan kontrak dan bekerja untuk meciptakan Systm dan kemudian, Revision3, tempat ia turut menjadi salah satu pemandu acara Diggnation bersama Alex Albrecht selama 6 tahun berturut-turut.

Kevin Rose muncul dalam episode pertama R&D TV bersama Diggnation yang digawanginya bersama Alex Albrecht. Dan akhirnya ia diundang untuk hadir dalam âLate Night with Jimmy Fallonâ bersama Albrecht.

Tahun 2004, Rose, Owen Byrne, Ron Gorodetzky dan Jay Adelson mendirikan Digg, situs tautan teknologi. Situs ini diluncurkan ke publik pada tanggal 5 Desember 2004. Tahun 2007, ia dinobatkan sebagai salah satu dari 35 inovator dunia di bawah usia 35 tahun oleh MIT. Ia juga meluncurkan Pownce, yang ia akuisisi tahun 2008 dan menutupnya tahun 2008 dengan perusahaan blogging Six Apart.

Pada 16 Maret 2012, Rose mengumumkan bahwa dirinya bersama dengan tim Milk (Daniel Burka, Chris Hutchins dan Joshua Lane) akan bergabung dengan Google. Kevin Rose memulai hari pertamanya sebagai manajer produk senior untuk Google tanggal 19 Maret 2012. Pada tanggal 30 Mei 2012, AllThingsD melaporkan bahwa Rose memindahkan tim Google Plus menjadi mitra patungan di Google Ventures. (Wiki/*Akhlis)

* Jared Kushner: Hartawan Muda Menantu Donald Trump (2013-04-29) * Masayoshi Son, Taipan Teknologi dari Negeri Sakura (2013-04-29) * Berawal dari Ide Sederhana, Takao Yusida Kuasai Ritel Jepang (2013-04-25) * Will Ramsay, Pengusaha Galeri yang Berjiwa Seni (2013-04-21) * Eduardo Saverin: Entrepreneur dan Investor Muda Pendiri Facebook (2013-04-18)

Kevin Rose: Pendiri Digg Sekaligus Inovator Dunia versi MIT | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *