China Sedang Membangun Galeri Seni Paling Mewah se-Dunia

China Sedang Membangun Galeri Seni Paling Mewah se-Dunia

China Sedang Membangun Galeri Seni Paling Mewah se-Dunia

China Sedang Membangun Galeri Seni Paling Mewah se-Dunia

Kamis, 09 Mei 2013 14:06

Seandainya deret hitung dan deret ukur di dunia ini dalam kondisi paralel, mungkin China akan memproduksi proyek properti sebanyak populasinya. Bagaimana tidak? Negeri berpenduduk 1,3 miliar jiwa ini tak henti membangun. Setiap jengkal lahan kosong tak dibiarkan kontraproduktif.

Arsitektur spektakuler Art-Topia merupakan faktor kunci dalam memutuskan Qingdao sebagai kota kembar pertama dari ekspansi pembaruan museum China. Inilah cara baru menikmati karya seni kelas dunia.

China tengah giat mempersembahkan proyek-proyek berpostur “paling”, entah itu tinggi, besar, luas, panjang, mewah dan sebagainya. Salah satunya adalah Art-Topia yang dirancang HHCP Design International. Proyek komersial ini terbilang spektakuler, menempati area di Qingdao yang berpemandangan teluk Pasifik yang cantik.

Art-Topia adalah “arena” pertama bagi segala hal yang berhubungan dengan “art” (seni). Ia mendapat kehormatan sebagai “rumah” bagi National Art Museum of China (NAMOC). HHCP merancang Art-Topia sebagai pusat kesenian interaktif yang dapat menstimuli pengunjung untuk menjelajah ranah seni dalam berbagai bentuknya. Baik karya yang dipajang di galeri, karya yang diproduksi secara langsung oleh pekerja seni profesional dan karya yang diciptakan oleh pengunjung itu sendiri.

Art-Topia adalah sebuah mahakarya yang dipersembahkan bagi dunia. Di sinilah tempat Anda menikmati musik dan karya kreatif dari para pekerja seni yang dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi modern yang mememungkinkan sebuah karya seni bukan “barang” yang membosankan. Anda dapat menikmatinya di Creative Arts Exploratorium seluas 10.000 meter persegi

Fitur yang paling unik adalah Atrium Kaleidoskop yang berkapasitas 70 tempat duduk dan merupakan kaleidoskop terbesar se-Asia. Selain itu, terdapat pula The Central Plaza Night Show yang mempersembahkan konfigurasi indah antara permainan sinar lampu, musik dan air mancur yang membentuk nuansa spektakuler.

HHCP menciptakan desain interior dari fasilitas terbaru NAMOC ini dengan berbagai atribut mirip patung klasik, baik dari segi bentuk, warna, pencahayaan hingga gerakan yang membentuk desain yang dramatis.

Menurut Director NAMOC Fan Di An, “Arsitektur spektakuler Art-Topia merupakan faktor kunci dalam memutuskan Qingdao sebagai kota kembar pertama dari ekspansi pembaruan museum China. Inilah cara baru menikmati karya seni kelas dunia”. (bn)

* Ajaib, Rumah Mungil Ini Berdiri di Atas Sungai (2013-04-25) * Shanghai Tower, Pencakar Langit Tertinggi di China (2013-04-15) * Jepang Kenalkan Desain Rumah Tahan Bising (2013-04-14) * Menteng Tetap Kawasan Properti Termahal Jakarta (2013-04-12) * Revolusi Desain Rumah. Gunakan Lantai Kaca (2013-04-06)

China Sedang Membangun Galeri Seni Paling Mewah se-Dunia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *