Di Spanyol, LSM Manfaatkan “Foodstagram” untuk Perangi Kelaparan Dunia

Di Spanyol, LSM Manfaatkan âFoodstagramâ untuk Perangi Kelaparan Dunia

Di Spanyol, LSM Manfaatkan âFoodstagramâ untuk Perangi Kelaparan Dunia

Di Spanyol, LSM Manfaatkan âFoodstagramâ untuk Perangi Kelaparan Dunia

Rabu, 15 Mei 2013 15:14

Instagram menjadi alat berbagi pengalaman yang sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia modern. Aplikasi yang makin banyak diunduh pengguna baru ini juga seolah menjadi ajang pamer makanan sebelum disantap. 

Sementara itu, di belahan bumi lain. Satu badan amal di Spanyol bertujuan untuk memerangi kelaparan dunia dengan aplikasi âFoodShareFilterâ. Ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dana dan kesadaran dalam membantu mereka yang membutuhkan bantuan pangan dengan berbagi foto-foto makanan yang terkustomisasi di Instagram.

Aplikasi ini dibuat oleh LSM bernama âManos Unidasâ yang memiliki misi untuk mempromosikan pembangunan sejumlah negara paling miskin di dunia. Aplikasi ini merupakan aplikasi terpisah yang mengijinkan pengguna mengambil foto makanan mereka dan mengeditnya dengan menggunakan filter yang isinya âFoto ini membantu jutaan orang terhindar dari kelaparanâ yang dituliskan dalam bahasa Spanyol. Pengguna yang ikut serta harus menggunakan tagar #foodsharefilter.

Pengguna kemudian bisa dengan mudah memindahkan foto ke Instagram, mengkustomisasikannya dan berbagi dengan semua yang ada di jejaringnya. Setiap foto yan dibagikan meningkatkan kesadaran mengenai kemiskinan dan kelaparan di sejumlah bagian dunia dan meskipun Manos Unidas tidak memperoleh laba finansial dari foto Instagram tersebut, aplikasi ini dibanderol 0,89 euro untuk membantu memerangi kelaparan global.

FoodShareFilter tersedia dalam App Store dan Google Play. Apakah ada cara lain bagi badan-badan amal untuk memonetisasi konten yang dibagikan di web atau membantu misi sosial menjadi lebih banyak dikenal dan dibantu oleh masyarakat luas? Pastinya banyak dan hanya mereka yang berpikiran inovatif yang bisa menemukannya. (SW/*Akhlis)

* Casing iPhone Mungkinkan Panggilan SOS dari Daerah Miskin Sinyal (2013-05-14) * Proyek Ambisius Entrepreneur Rusia Mewujudkan Keabadian (2013-05-10) * Butik Berjalan di Atas Karavan (2013-05-08) * Di Brazil, Jatah Kursi Kosong Ditawarkan pada Mahasiswa Kurang Mampu (2013-05-07) * Samoa Air Terapkan Tarif Berdasar Berat Badan Penumpang (2013-05-06)

Di Spanyol, LSM Manfaatkan “Foodstagram” untuk Perangi Kelaparan Dunia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *