Makin Makmur dengan Kreasi Tas

Makin Makmur dengan Kreasi Tas

Makin Makmur dengan Kreasi Tas

Makin Makmur dengan Kreasi Tas

Jumat, 17 Mei 2013 10:44

Barang-barang yang tersusun rapi di dalam tas, tentu, mempermudah kita ketika mencari sesuatu. Kenyamanan semacam itu yang ditawarkan oleh beragam produk bag in bag atau bag organizer. Tak heran, produk ini kian diminati. Produk dan pasarnya pun masih terus berkembang, asalkan rajin berkreativitas.

Aktivitas atau kesibukan yang kian bertambah memunculkan kebutuhan untuk menyusun secara rapi. Berbagai barang serta pernak-pernik, yang menjadi pendukung kegiatan, juga harus tersimpan dengan baik. Alhasil, ketika suatu barang dibutuhkan, pemilik bisa menemukan dengan cepat dan mudah.

Franky Pranoto, pemilik Dârenbellony, melihat kebutuhan semacam itu. Ia pun terpikir membuat tempat penyimpanan berbagai pernak-pernak yang bisa dimasukkan dalam sebuah tas. Barang semacam itu biasa disebut bag in bag atau organizer bag. Produk ini seperti tas atau dompet yang sederhana dengan banyak kantong atau sekat hingga penyimpanannya lebih rapi dan teratur.

Ada banyak jenis bag in bag. Mulai dari tas-tas yang mengakomodasi berbagai kebutuhan kantor, seperti tas penyimpan kartu nama, telepon genggam, buku-buku rekening bank dan wadah penyimpan charger berbagai gadget, hingga bag in bag yang dipakai saat bepergian. Untuk kebutuhan itu, ada tas khusus untuk menyimpan pakaian, sepatu dan toiletris, yang semuanya bisa ditata rapi dalam sebuah koper besar.

Franky yang memproduksi berbagai bag in bag dengan merek dagang Dârenbellony menilai usaha ini kian menjanjikan seiring kian beragamnya kegiatan seseorang. Apalagi, makin banyak orang yang sering bepergian ke luar kota atau luar negeri. Permintaan pun terus membesar. âPotensi usaha ini masih sangat besar, meski kami harus rajin memberi edukasi ke pasar,â jelas Franky seperti dilansir Kontan.co.id.

Kini, Dârenbellony memiliki 25 jenis bag in bag. Mereka pun rajin meluncurkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Tak hanya untuk merapikan isi tas, mereka juga mengembangkan produk wadah untuk pernak-pernik atau alat-alat rumah tangga.

Untuk menjangkau pasar yang semakin besar, Dârenbellony yang membuat semua produknya di Semarang itu, makin giat membuka gerai di pusat-pusat belanja. âMeski hanya outlet kecil, kami bisa memberi informasi tentang manfaat produk bag in bag bagi konsumen,â tutur Franky yang memiliki pasar terbesar di Jabodetabek ini.

Dalam sebulan, Franky bisa menjual 200 unit hingga 700 unit berbagai jenis bag in bag untuk setiap gerainya di mal. Tergantung dari model, harga bag in bag ini berkisar dari Rp 70.000 hingga Rp 295.000 per unit. Yang paling mahal adalah diaper bag eksklusif. (as)

* Omzet Miliaran dari Bisnis Lilin (2013-05-14) * Eka Putra, Lulusan SMA yang Cetak Omzet Ratusan Juta (2013-05-14) * Raup Rupiah dengan Radio Jadul (2013-05-02) * Cetak Omzet Ratusan Juta Berkat Bisnis Kaus Anak-anak (2013-04-18) * Muhammad Baedowy, Raih Sukses dari Bisnis Sampah (2013-04-17)

Makin Makmur dengan Kreasi Tas | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *