Gereja Berusia 115 Tahun Disulap Jadi Tempat Tinggal

Gereja Berusia 115 Tahun Disulap Jadi Tempat Tinggal

Gereja Berusia 115 Tahun Disulap Jadi Tempat Tinggal

Gereja Berusia 115 Tahun Disulap Jadi Tempat Tinggal

Sabtu, 18 Mei 2013 14:54

Transformasi gereja menjadi hunian, dewasa ini sudah sering dilakukan terutama di negara-negara Barat. Kini giliran Gereja Cottekill yang dibangun sejak 1898, akhirnya diubah menjadi sebuah rumah tinggal yang cukup menawan.

Dilansir Furnishburnish, Gereja Cottekill tersebut terletak di Lembah Hudson, dengan jarak dua jam perjalanan darat dari Kota New York. Awalnya, Gereja ini merupakan milik Ayumi Horie. Semasa dia hidup, selain sebagai gereja, bangunan ini merupakan situs tempat penjualan kerajinan bagi para seniman.

Memiliki total luas 1.900 kaki, gereja itu diubah menjadi hunian dengan dua kamar tidur serta satu kamar mandi yang semuanya terbuat dari marmer.

Interior rumah adalah kombinasi dari kesederhanaan dan fungsionalitas, dengan preferensi mebel kayu dan barang-barang dekorasi. Salah satu elemen yang paling menarik dari rumah adalah jendela kaca patri dan pemandangan taman yang luar biasa dari halaman.

Sekarang, bagian yang tak terduga adalah bahwa Gereja Cottekill memiliki gedung gereja fungsional, seluas 1000 meter persegi, dengan menara direnovasi dan dinding dicat dengan warna segar. Secara keseluruhan, gereja Cottekill sangat bagus, rumah keluarga yang tenang dan tentunya menjadi bangunan yang artistik. (bn)

* China Sedang Membangun Galeri Seni Paling Mewah se-Dunia (2013-05-09) * Ajaib, Rumah Mungil Ini Berdiri di Atas Sungai (2013-04-25) * Shanghai Tower, Pencakar Langit Tertinggi di China (2013-04-15) * Jepang Kenalkan Desain Rumah Tahan Bising (2013-04-14) * Menteng Tetap Kawasan Properti Termahal Jakarta (2013-04-12)

Gereja Berusia 115 Tahun Disulap Jadi Tempat Tinggal | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *