Malaysia Tuan Rumah Sudirman Cup 2013

Malaysia Tuan Rumah Sudirman Cup 2013

Malaysia Tuan Rumah Sudirman Cup 2013

Malaysia Tuan Rumah Sudirman Cup 2013

Rabu, 22 Mei 2013 16:48

Untuk pertama kalinya di Malaysia, para penggemar bulutangkis akan dapat menyaksikan turnamen bulutangkis tingkat dunia untuk memperebutkan gelar juara pada Sudirman Cup 2013 di Putra Stadium dari tanggal 19-26 Mei.

Inilah kali pertama bagi Malaysia dapat menggelar kejuaraan bulutangkis bergengsi, dan pada edisi kali ini menandakan bahwa turnamen bulutangkis dunia ini kembali ke Asia Tenggara setelah bertahun-tahun di malang melintang di Eropa dan China.

Turnamen bulutangkis Sudirman Cup 2013 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia dan didukung sepenuhnya oleh Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Malaysia.

Turnamen internasional ini juga didukung oleh Biro Konvensi & Pameran Malaysia (MyCEB), sebuah penyelenggara acara yang sangat kontributif di dalam memenangi berbagai proyek penyelenggaraan acara di Malaysia. Biro Konvensi & Pameran Malaysia (MyCEB) merupakan sebuah organisasi nirlaba yang menjadi pusat pelayanan satu atap untuk membantu para penyelenggara rapat dan acara dalam menggelar berbagai acara berkelas regional dan internasional. Sebagai acuan untuk terus mengembangkan industri acara besar internasional, Unit Acara Internasional (IEU) organisasi ini secara khusus berkonsentrasi pada penanganan acara-acara besar pada ruang lingkup olahraga, kesenian, gaya hidp, dan hiburan.

Sudirman Cup 2013 diperkirakan akan diramaikan oleh 40 tim dari 40 negara dan lebih dari 450 partisipan internasional.

Tony Nagamajah, General Manager IEU MyCEb, berkata, “Kami sangat berharap Kuala Lumpur dapat memenangi proyek penyelenggaraan Sudirman Cup 2013. Hal ini merupakan momen bersejarah bagi semua penggemar bulutangkis di Malaysia karena pada tahun-tahun sebelumnya, Sudirman Cup selalu digelar di negara-negara seperti Denmark, Inggris, Swiss, Skotlandia, Spanyol, Belanda, dan China. Dengan ini, para penggemar bulutangkis dari China, India, Singapura, Indonesia, Brunei, Australia, India, Myanmar, dan Vietnam diharapkan dapat datang ke Kuala Lumpur untuk turnamen ini.” Dia menambahkan, “Malaysia semakin dikenal sebagai salah satu destinasi berbagai turnamen olahraga dengan ketersediaan sejumlah bandara, venue, dan fasilitas berkelas dunia, serta kehangatan, keramahtamahan, dan semangat orang-orang Malaysia. Dengan pengalaman bertahun-tahun di dalam penyelenggaraan acara-acara besar, Malaysia telah benar-benar mencuri perhatian masyarakat dunia.” “Kami terus mencari kesempatan untuk meningkatkan pariwisata kami untuk mendukung kinerja Kementerian Pariwisata dan kampanye promosi Malaysia Visit Malaysia tahun 2014. Tahun lalu, Malaysia berhasil memperoleh RM 916 juta dari kunjungan wisatawan asing ke Malaysia untuk berbagai acara besar, dan dengan diselenggarakannya Sudirman Cup 2013, kami berharap dapat memperoleh lebih banyak pemasukan yang lebih banyak lagi pada tahun ini,” Tony mengakhiri. (bn)

* Laporan Kunjungan Kerja Menteri Kehutanan dan Menteri Perekonomian ke Yogyakarta (2013-05-17) * Menteri Kehutanan Kunjungan Kerja ke Mesuji, Lampung (2013-05-13) * Microsoft dan ADB Rancang Pameran Apps For Asia (2013-05-09) * SGI Cari Calon Guru Model (2013-05-07) * Mongolia Tertarik Investasi di Indonesia (2013-05-03)

Malaysia Tuan Rumah Sudirman Cup 2013 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *