Singapura Gelar Konferensi Produk Kreatif di Marina Bay Sands

Singapura Gelar Konferensi Produk Kreatif di Marina Bay Sands

Singapura Gelar Konferensi Produk Kreatif di Marina Bay Sands

Singapura Gelar Konferensi Produk Kreatif di Marina Bay Sands

Kamis, 30 Mei 2013 11:20

Singapura melalui Singapore Exhibition Services (SES) akan menyelenggarakan konferensi produksi konten kreatif 2013 pada 19-20 Juni di Marina Bay Sands.

“Konferensi ini akan mengupas solusi cerdas produksi dan distribusi konten yang efektif di Asia,” kata Linda Wee, Direktur Humas SES di Jakarta, Kamis.

Linda mengatakan pihaknya melihat perubahan signifikan dalam proses pembuatan konten melalui kegiatan ini akan diperlihatkan perkembangan berikut peta industri yang berubah.

Konferensi bertemakan “Keberhasilan Produksi dan Distribusi Konten di Asia” akan menghadirkan para peserta global.

Tema ini akan dikemukakan lewat serangkaian pembicaraan, termasuk “dialog produser” yang dirancang memberikan kesempatan bagi peserta untuk menyampaikan dan mengantisipasi perkembangan pada industri ini.

Konferensi pada hari ke-1 diawali Mike Lake, CEO Pinewood Iskandar Malaysia Studios yang akan mengulas mengenai ‘Apa itu Konten Hebat’ dan ‘Bagaimana Cara Mendistribusikannya dengan Efektif’.

Konten yang baik, tepat serta memiliki daya tarik global menjadi sangat penting bagi produser di Asia. Konferensi ini mencoba menjawab berbagai tantangan dalam mengembangkan konten tersebut.

Konferensi itu juga akan menghadirkan Sharad Devarajan, Co-Founder & CEO Graphic India, Stuart McAra, Produser Eksekutif Industrial Light & Magic (ILM), Persis Shanker, Produser Eksekutif Sony Pictures Television Networks Asia, Jeremy Hall, Direktur & Eksekutif Produser One Animation, Michele Schofield, Senior Vice President-Programming & Marketing AETN All Asia Networks, Eddy Tan, Programming Vice President Fox International Channels.

Mike Lake mengatakan konferensi ini akan mengedukasi dan menciptakan pemahaman terhadap isu terkini dan terkait, serta mengeksplorasi berbagai cara agar dapat bersama-sama mengembangkan dan membentuk masa depan ekosistem komunikasi secara menyeluruh.

“Saya berharap dapat melibatkan peserta dan pengunjung pameran ke dalam wacana produktif dan interaktif serta membagikan pengalaman dan usaha kami dalam membawa film dan fasilitas produksi studio televisi kelas dunia yang canggih, tak hanya untuk Malaysia tapi juga kawasan ASEAN,” katanya.

Soal sumber pendanaan juga menjadi pertimbangan penting bagi para produser di Asia, seperti dikemukakan Bey Logan, pendiri dan produser B & E Productions bahwa strategi dalam mempertahankan pendanaan juga merupakan tantangan yang dihadapi produser.

Sementara Jouko Ahvenainen, pemimpin dan co-founder Grow VC International akan mengungkapkan sesi tentang bagaimana crowd sourcing dan pendanaan dapat berjalan.

Pada hari ke-2, Dialog Progamer Terkemuka Asia akan menjadi even yang patut dihadiri oleh para progamer dan produser. Dialog ini akan menyoroti peluang dan tantangan yang dihadapi para progamer.

Isu ini akan didiskusikan dalam sebuah panel khusus bersama dengan Michele Schofield, Senior Vice President ‘Programming and Marketing AETN All Asia Networks; Mok Choy Lin, VP Programming Channel NewsAsia (Mediacorp); Eddy Tan, Vice President Programming Fox International Channels; David Gunson, VP Channels, South East Asia, Universal Networks International; Charmaine Kwan, Programming Vice President, Discovery Networks Asia-Pacific.

Diskusi ini akan dipandu oleh Pattrick Schult, CEO Media Stable (Mantan CEO FremantleMedia Asia). (bn)

* Int’l Franchise, License & Business Concept Expo 2013 (2013-05-27) * Jakarta Great Sale Targetkan Transaksi Rp 10,7 Triliun (2013-05-24) * Pameran dan Lomba Foto KLH (2013-05-06) * REI Expo 2013 Tawarkan Beragam Rumah Murah (2013-05-06) * Indonesia Raih Transaksi 36,2 Juta Dollar di Pameran Pangan Laut Eropa (2013-05-03)

Singapura Gelar Konferensi Produk Kreatif di Marina Bay Sands | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *