AOTERRA: Gunakan Panas Buangan Server untuk Hangatkan Rumah

AOTERRA: Gunakan Panas Buangan Server untuk Hangatkan Rumah

AOTERRA: Gunakan Panas Buangan Server untuk Hangatkan Rumah

AOTERRA: Gunakan Panas Buangan Server untuk Hangatkan Rumah

Ketika energi dipindahkan, panas selalu merupakan produk buangan.Namun, jika panas dapat disimpan, ia dapat diubah kembali menjadi energi yang berguna. Ini adalah sesuatu yang pencipta kompor BioLite dan charger perangkat sudah ketahui, dan AOTERRA menerapkan konsep yang sama.

AOTERRA yang berpusat di Jerman berharap untuk menggunakan server awan di rumah-rumah penduduk, menggunakan panas buangan yang mereka hasilkan untuk menjaga bagian dalam rumah tetap hangat.

Saat ini model untuk layanan awan adalah untuk menjaga beberapa server dalam satu pusat data, dengan menggunakan pendingin udara intensif untuk menghentikan pemanasan yang terlalu berlebihan. AOTERRA ingin memberikan komputasi awan dengan menggunakan server yang terdesentralisasi – ditempatkan di jaringan rumah tangga lokal, daripada fasilitas khusus.

Server yang terpasang dalam ruang khusus yang aman dari risiko kebakaran yang mencakup suatu sistem untuk mengarahkan panas yang mereka hasilkan untuk daya pemanas rumah yang terpusat.

Menurut perusahaan tersebut, metode yang handal dan ramah lingkungan ini tidak memproduksi emisi CO2. Pemilik rumah tidak memiliki akses ke server sendiri – memastikan keamanan data – dan mesin ditempatkan dalam jaringan bangunan terdekat, yang berarti kerugian yang dapat diabaikan dalam kecepatan pengambilan data bagi pengguna layanan cloud computing.

Solusi AOTERRA ini menghemat biaya dan energi limbah yang berhubungan dengan pusat data tradisional dengan menggabungkan secara inovatif dua layanan yang berbeda – energi rumah dan komputasi awan.

Perusahaan telah mengumpulkan lebih dari 700 persen dari target yang 100.000 EUR terhadap situs crowdfunding Jerman, Seedmatch, dan berharap untuk menggunakan uang itu untuk membangun server sekaligus pemanas pertama. (Springwise/ *Akhlis)

* Piggybackr.com: Platform Pendanaan Patungan untuk Entrepreneur Muda di Bidang Pendidikan (2013-05-28) * VIVOplay: Komunikator Seukuran Jam Bantu Hubungkan Ortu dan Anak (2013-05-27) * Caretosave.me: Bantu Anak-Anak Pahami Isu Pemanasan Global dan Hemat Energi (2013-05-22) * TheAlternativeLimbProject.com: Anggota Badan Palsu yang Tingkatkan Percaya Diri (2013-05-21) * Evntliveinc.com: Tempat Konser Online yang Ijinkan Akses Masuk meski Tiket Habis (2013-05-17)

AOTERRA: Gunakan Panas Buangan Server untuk Hangatkan Rumah | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *