SushiLoGi, Sushi Bebas Lemak dan Kolesterol

SushiLoGi, Sushi Bebas Lemak dan Kolesterol

SushiLoGi, Sushi Bebas Lemak dan Kolesterol

SushiLoGi, Sushi Bebas Lemak dan Kolesterol

Senin, 03 Juni 2013 10:11

Belakangan ini sushi menjadi makanan favorit segala usia, baik tua maupun muda. Varian isinya pun bermacam-macam. Karenanya, lima mahasiswa Jurusan Teknologi Hasil Pertanian Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya (THP FTP-UB) membuat produk baru yaitu SushiLoGi. SushiLoGi adalah sushi low glikemix indeks yang sehat, bebas kolesterol dan diabetes dengan citarasa unik dan berbeda.

Dengan olahan jamur tiram dan kyuri sebagai isian, SushiLoGi Jamur Tiram merupakan satu perwujudan kuliner khas Jepang yang dikombinasikan dengan cita rasa khas Indonesia. Produk inovasi ini merupakan kreativitas dari Agus Rahman Salim, Diah Ratnasari, Dyah Ayu Kurniasari, Edwin Yulian dan Jabar Jordana.

SushiLoGi ini bermula dari keinginan menjadikan sushi, makanan yang aman, murah, mengenyangkan namun bebas kolesterol dan resiko terkena diabetes. Mengingat bahan dasar sushi yang sarat karbohidrat, protein serta lemak tinggi. “Maka dari itu kami menggunakan bahan-bahan yang memiliki Low GI (Glikemix Indeks) untuk membantu mengendalikan kadar gula, sehingga dapat mempertahankan berat badan kita,” ungkap Agus Rahman.

Jamur tiram sendiri ternyata mengandung beta-glucan yang berfungsi sebagai penghambat virus HIV dan untuk menurunkan kadar kolesterol. Untuk Anda yang vegetarian, SushiLoGi ini sangat aman untuk dikonsumsi. SushiLoGi dijual dengan harga murah yaitu Rp 7.000 per paketnya. Harga ini lebih terjangkau untuk Anda yang ingin makan sushi tapi tidak ingin keluar uang banyak.

Penasaran ingin mencoba cita rasa khas SushiLoGi yang unik ini? Yuk, silahkan menghubungi 0857 3116 6662. (as/ib.ac.id)

* Anda Pecinta Wine? Cobalah Dispenser Khusus Ini (2013-05-31) * Melon Tahan Cuaca Ekstrem dari UGM (2013-05-29) * Ampas Tebu Disulap Jadi Silica Gel (2013-05-28) * Sosrobahu, Teknik Konstruksi dari Indonesia yang Mendunia (2013-05-27) * Plastik Ramah Lingkungan dari Serat Singkong (2013-05-24)

SushiLoGi, Sushi Bebas Lemak dan Kolesterol | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *