Kisah Vin Diesel dan Hutang Miliaran Dollar AS Dari Facebook

Kisah Vin Diesel dan Hutang Miliaran Dollar AS Dari Facebook

Kisah Vin Diesel dan Hutang Miliaran Dollar AS Dari Facebook

Kisah Vin Diesel dan Hutang Miliaran Dollar AS Dari Facebook

Senin, 03 Juni 2013 10:30

Tahukah Anda bahwa laman Facebook Vin Diesel adalah salah satu fan page dengan penggemar terbanyak di jagat ini? Dengan 41 juta likes, bintang Fast & Furious 6 menjadi salah satu selebriti paling terkenal di situs jejaring sosial. Pertanyaannya, bagaimana ia bisa sesukses itu membangun persona online-nya?

Jawabannya, ia hadir sebelum orang-orang hadir di Facebook dan berkomunikasi secara tulus di sana. âKetika saya membuat Facebook page pada tahun 2009, satu-satunya orang yang mempunya satu juta fans adalah Barack Obama. Saat itu ia baru terpilih sebagai Presiden berkat kesuksesannya memanfaatkan media sosial,â kata Diesel.

Diesel menggunakan lamannya untuk berbicara dengan para fans-nya. Hal ini ternyata berdampak positif. Ia mendapatkan lebih banyak fans yang me-like lamannya.

âKetika saya mulai berbicara dengan para fans, saya menjadi laman nomor satu di seluruh dunia. Melampaui Coca Cola dan banyak perusahaan besar lainnya. Dan hal itu hanya karena saya mengatakan, âHi guys, I love youâ,â begitu kata pemilik nama asli Mark Sinclair Vincent.

Menurut pria kelahiran 18 Juli 1967 ini Facebook sendiri sebenarnya tidak menyadari bahwa sesuatu yang besar akan terjadi di platform yang mereka buat sendiri. Dengan percaya diri, ia menyebut hal besar tersebut terjadi ketika ia memutuskan membuat laman Facebook pada April 2009.

âSaat itu saya mulai berbicara dengan orang-orang dengan cara yang paling nyata,â katanya dalam sebuah wawancara dengan Entertainment Weekly baru-baru ini. Hal inilah yang membuat fans berdatangan ke laman Facebook pemeran Dominic Toretto dalam Fast & Furious 6 itu.

Kesuksesan Vin Diesel tidak saja mengejutkan bagi dirinya, tetapi juga bagi Facebook sendiri. Facebook tampaknya tidak memahami apa yang membuat fan page Diesel memperoleh begitu banyak fans, yaitu 41 juta likes. Angka itu hampir sama besarnya dengan jumlah likes di laman sekuel Fast & Furious.

Untuk mengetahui resep Diesel menggaet begitu banyak fans, tim Facebook bahkan mengundangnya hadir dan berbincang dengan mereka.

âTim Facebook mengundang saya datang ke kantor mereka untuk menjelaskan apa yang telah saya lakukan dan mengapa saya punya begitu banyak fans,â ujar Diesel sambil tertawa.

Diesel mengatakan tidak ada hal khusus yang ia lakukan. Hanya saja memang ada hal unik yang ia lakukan.

âSaya tidak pernah membiarkan orang lain melakukan posting sesuatu untuk saya di laman tersebut selama empat tahun ini. Jadi, penggemar benar-benar mengenal saya. Bahkan mereka akan tahu bila rekan kerja saya ada di sekitar saya ketika membuat sebuah pos,â begitu ia bercerita seperti dikutip National Post.

Itulah resep rahasia â yang sekarang tidak lagi menjadi rahasia â dalam menggaet begitu banyak fans. Otentisitas dan ketulusan dalam berkomunikasi.

Sekarang setelah selebriti lain seperti Eminem dan Shakira memiliki lebih dari 50 juta fans di laman Facebook mereka, Diesel bergurau bahwa Facebook berutang padanya. âFacebook really owes me billion of dollars. But whatever,â katanya sembari tertawa. (bn)

  //


Another articles:

* Jabat Tangan Unik Ala Bill Gates dan Presiden Korea Selatan (2013-05-31) * Kisah Lucu Mark Zuckerberg Gaet Calon Istri (2013-05-31) * Kisah Sukses Helmy Yahya (2013-05-30)

Kisah Vin Diesel dan Hutang Miliaran Dollar AS Dari Facebook | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *