Lima Tanaman Pengusir Nyamuk

Lima Tanaman Pengusir Nyamuk

Lima Tanaman Pengusir Nyamuk

Lima Tanaman Pengusir Nyamuk

Senin, 03 Juni 2013 14:22

Tidak jarang, banyak yang memilih cara praktis dengan menggunakan bahan kimia atau semprotan anti nyamuk yang banyak tersedia di pasaran.

Namun, sebenarnya ada cara lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah nyamuk dengan lebih ramah lingkungan yaitu dengan menggunakan tanaman.

Seperti dikutip dari laman Beritasatu, berikut lima tanaman yang dipercaya memiliki kemampuan untuk mengusir nyamuk dari rumah Anda:

Lavender: Aroma khas yang dimiliki bunga lavender telah terkenal sebagai bahan lotion pengusir nyamuk.

Zodia: Tanaman ini diketahui memiliki kandungan evodiamine dan rutaecarpine yang tidak disukai nyamuk.

Serai: Aroma khas yang dimiliki jenis tanaman rumput ini membuat nyamuk ogah masuk ke dalam rumah. Sari tanaman ini juga telah dimanfaatkan dalam pembuatan lotion pengusir nyamuk.

Geranium: Tanaman yang satu dinyatakan memiliki kandungan geraniol dan sitronelol yang menyebabkan nyamuk tidak mau mendekat.

Rosemary: Dengan bentuk daunnya yang mirip jamur, tanaman ini sering dimanfaatkan untuk mengusir nyamuk. Aromanya yang mirip kayu putih dipercaya dapat mengacaukan penciuman nyamuk. (as)

* Hijaukan Hunian Anda dengan Tanaman Hidroponik (2013-05-29) * Interior Makin Hijau dengan Tanaman Hidroponik (2013-05-08) * Konsep Hijau untuk Hunian Anda (2013-04-25) * Resep Hemat Energi di Rumah (2013-04-04) * Tips Menanam dan Merawat Rumput Taman (2013-03-18)

Lima Tanaman Pengusir Nyamuk | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *