Para Selebritis Internasional yang Sukses Berwirausaha

Para Selebritis Internasional yang Sukses Berwirausaha

Para Selebritis Internasional yang Sukses Berwirausaha

Para Selebritis Internasional yang Sukses Berwirausaha

Selasa, 04 Juni 2013 12:43

Materi melimpah tidak membuat para selebritis dunia berikut berpuas diri. Selain menjadi entertainer dan olahragawan, mereka juga berkiprah di dunia bisnis. Ada yang membangun bisnisnya sendiri ada pula yang melalui investasi di perusahaan tertentu. Siapa sajakah selebritis dunia tersebut? Simak berikut ini

Jackie Chan

Sejalan dengan keberhasilan di dunia akting, Jackie juga telah meluncurkan dan mendirikan beberapa bisnisnya. Ia memproduksi film sendiri, mendirikan perusahaan distibusi film, dan memiliki beberapa perusahaan distribusi film lainnya. Ia juga memiliki Jackie Chan Theater International yang diklaim sebagai salah satu bioskop terbesar di Cina.

Usaha lainnya berupa sarana gym, clothing line, dan beberapa restoran. Hebatnya lagi, beberapa persen keuntungan dari usahanya didonasikan untuk badan amal miliknya, Jackie Chan Charitable Foundation.

Ashton Kutcher

Terkenal dengan perannya di That 70âs Show dan MTVâs Punkâd, Ashton Kutcher adalah seorang entrepreneur dengan ketertarikan yang mendalam di media sosial dan internet startups. Faktanya, Ashton adalah orang pertama di Twitter yang memiliki 1 juta follower. Ashton bersama Jason Goldberg mendirikan Katalyst Media yang merupakan perusahaan dibalik beberapa acara TV dan film.

Ashton juga berinvestasi di beberapa startup seperti Blekko, Optimizely, Flipboard, dan Nowmov. Ashton juga bertindak sebagai penasihat untuk beberapa perusahaan lain.

Justin Timberlake

Kesuksesannya sebagai seorang penyanyi, tak membuat Justin begitu saja puas. Ia juga terjun ke dunia bisnis. Ketertarikanya di startups mendorongnya berinvestasi di Miso Media â perusahaan pengembang aplikasi â dan Stipple â perangkat label foto online.

Selain berinvestasi, ia juga mendirikan label rekamannya sendiri, Tennman Records dan menjadi salah satu pendiri sebuah clothing line. Bisnis kuliner pun dijajakinya. Bersama dengan mantan asistennya, ia meluncurkan Southern Hospitality BBQ di New York.

Sandra Bullock

Tak jauh-jauh dari dunia entertainment, bisnis Sandra Bullock tak jauh-jauh dari film. Fortis Film, perusahaan produksi filmnya telah menghasilkan lebih dari 9 film, satu di antaranya berjudul âMiss Congeniality. â

Selain perusahaan film, pemenang piala Oscar 2010 ini juga memiliki usaha kuliner Bess Bistro dan menjadi salah satu pemilik toko roti dan bunga Waltonâs Fancy Staple. Ia juga menjadi produser eksekutif untuk acara George Lopez di mana ia mendapatkan lebih dari 10 juta dolar untuk hak sindikasi.

Venus William

Seperti halnya selebriti lain, Venus juga berbisnis clothing line dengan merek EleVen. Produknya berupa pakaian olahraga khusus wanita dengan desain yang elegan. Tak hanya bisnis pakaian, Venus juga memiliki perusahaan desain interior â V Starr Designers â untuk set acara TV, komersial bisnis, dan perumahan di Florida.

Lady Gaga

Dikenal sebagi penyanyi yang eksentrik soal gaya pakaian, Lady Gaga seolah tak ingin menyia-nyiakan label yang melekat di dirinya untuk kepentingan bisnisnya.

Ia memiliki bisnis parfum, headphone, perjanjian ekslusif dengan merek kosmetik MAC, membuat serial komik, dan bahkan menjadi salah seorang pemilik restoran di Manhattan, Vince & Eddies. Nah, menjadi seorang pebisnis tak perlu harus memiliki latar belakang pendidikan bisnis. Siapapun bisa menjadi pebisnis, termasuk kita. (bn)

* Victoria Beckham Buka Toko Mode (2013-05-15) * Andrea Pirlo Berbisnis Anggur (2013-03-27) * Aktor Laga Donnie Yen Rintis Perusahaan Baru (2013-03-27) * Maria Sharapova Ketagihan Berbisnis (2013-03-18) * Siwon “Suju” Berbisnis Kafe (2013-02-28)

Para Selebritis Internasional yang Sukses Berwirausaha | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *