Becky Tumewu Serius Berbisnis Properti

Becky Tumewu Serius Berbisnis Properti

Becky Tumewu Serius Berbisnis Properti

Becky Tumewu Serius Berbisnis Properti

Rabu, 12 Juni 2013 10:45

Artis sekaligus presenter, Becky Tumewu mengaku sudah aktif membeli properti semenjak masih lajang.

Wanita kelahiran 43 tahun silam ini memulai membeli properti dengan niatan akan dipakai sendiri namun berbuah untung dengan kenaikan imbal hasil (yield) yang lumayan.

Becky mengakui bisnis ini diawali dari niatan iseng. Proses ini dilakukannya ketika membeli rumah di Lippo Karawaci pada 1997. rumah Town House seluas 90 meter dibeli dengan harga Rp 100 juta. rumah ini sudah menghasilkan hasil yang lumayan.

“Ketika saya beli sekarang sudah alami kenaikan menjadi Rp 400 juta, jadi saya lihat bisnis ini memang lumayan,” katanya seperti dilansir Tribun News.

Setelah membeli rumah tersebut, ia mengaku tidak langsung menempatinya. Artis yang beken di era 90-an itu justru memberikan town house tersebut kepada sanak keluarganya. Ia justru menikah dan ikut suaminya, Johannes Theodorus Darmawan.

“Akhirnya rumah itu nggak kepakai deh, tapi memang lumayan tumbuhnya,” katanya.

Keisengan keduanya berlanjut dengan keuntungan ketika ia membeli sebidang tanah di Bali. Tepatnya di lokasi Canggu, Bali Selatan. Harga tanah yang berada di pinggiran kota itu sudah menaik menjadi enam kali lipat pada tahun ini. Sebidang tanah itu pun masih perawan.

“Padahal tanah itu belum digunakan tapi sudah naik, itu masih tanah kosong,” katanya.

Untuk apa tanah itu? Ia mengaku akan menggunakannya sebagai hari tua. Ia mengaku akan beristrirahat di pedesaan, kondisi yang nyaman membuat dirinya lebih memilih melarikan diri ke daerah kampung.

“Aku ingin buka hotel kecil-kecilan dan lari dari kepadatan, makanya saya buka di Bali pinggiran, saya bener-bener sudah bosan sama Jakarta, tapi nanti kalau saya sudah pensiun,” katanya.

Lalu kapan ia mau pensiun ?

“Nanti deh, mungkin masih dijalanin dulu aja, kalau masih laku ya kerja dulu aja,” katanya. (as)

* Meski Penuh Risiko, Inul Tak Kapok Berbisnis (2013-06-05) * Surya Saputra-Cyintia Lamusu Bisnis Kuliner Online (2013-06-04) * Tahun Depan, Judika Vocal School Tawarkan Waralaba (2013-05-31) * Charly “Setia Band” Buka Bisnis Karaoke (2013-05-30) * Daniel Mananta Makin Seriusi Bisnis Clothing (2013-05-16)

Becky Tumewu Serius Berbisnis Properti | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *