Allmapbbdo.com.br: Daur Ulang Kaleng Bir untuk Tiket KA

Allmapbbdo.com.br: Daur Ulang Kaleng Bir untuk Tiket KA

Allmapbbdo.com.br: Daur Ulang Kaleng Bir untuk Tiket KA

Allmapbbdo.com.br: Daur Ulang Kaleng Bir untuk Tiket KA

Senin, 17 Juni 2013 09:30

Kampanye pemasaran The Beer Turnstile di Brasil menemukan peluang saat menyaksikan tangan penonton karnaval membawa banyak kaleng bir kosong. The Beer Turnstile memberikan imbalan tiket kereta gratis untuk perjalanan pulang. Pintu putar melihat sekitar 1.000 pengguna per jam, 86 persen arus lalu lintas lebih tinggi dari biasanya. Jumlah insiden mengemudi minum malam itu juga turun 43 persen.

Salah satu cara untuk mendorong orang mau mendaur ulang sampah mereka adalah dengan menawarkan sesuatu sebagai imbalan – sesuatu yang skema Mercado du Trueque ambil keuntungan darinya.

Proyek ini dikembangkan oleh agen periklanan AlmapBBDO untuk mempromosikan Antartika beer dari AmBev itu. Proyek ini mengundang bidang di karnaval tahunan di Rio de Janeiro untuk memegang kaleng mereka – daripada membuangnya di jalan – sampai acara selesai. Ketika mereka tiba di stasiun kereta api pintu pagar yang sudah dimodifikasi khusus (dilengkapi dengan pembaca barcode), akses yang diberikan kepada penumpang yang memindai bir kosong mereka bisa dititipkan di tempat sampah yang disediakan. Sampah yang dikumpulkan kemudian disumbangkan kepada LSM yang bergerak dalam bidang daur ulang.

Menurut tim yang menggerakkan proyek ini, proyek ini melayani sekitar 1.000 pengguna per jam, 86 persen lebih tinggi lalu lintas dari biasanya. Jumlah insiden mengemudi minum malam itu juga turun 43 persen. Oleh karena itu kampanye berhasil di berbagai bidang – mengurangi tingkat kejahatan dengan mendorong mereka yang suka berpeesta dan minum hingga mabuk untuk menggunakan transportasi umum, mengurangi sampah di jalan dan mendapatkan kesempatan mendaur ulang, menghemat uang konsumen pada tarif kereta api dan juga meningkatkan citra tanggung jawab sosial dari merek bir Antartika. (SW/ *Akhlis)

* Urban Bellhop: Bisnis Penyambutan Tamu yang Lengkapi Layanan Airbnb (2013-06-14) * Di Korsel, Sisa Paket Data Smartphone Bisa ‘Didonasikan’ (2013-06-13) * Birchbox: Jual Kosmetik dengan Kirim Produk Sampel (2013-06-12) * Kampanye Purina Dog Chow Promosikan Konsumsi Makanan Sehat untuk Anjing (2013-06-11) * Cook & Go: Nikmati Masakan Enak, Tanpa Bayar Banyak (2013-06-10)

Allmapbbdo.com.br: Daur Ulang Kaleng Bir untuk Tiket KA | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *