Artis dan Atlet Top Korsel Adu Untung di Sektor Properti

Artis dan Atlet Top Korsel Adu Untung di Sektor Properti

Artis dan Atlet Top Korsel Adu Untung di Sektor Properti

Artis dan Atlet Top Korsel Adu Untung di Sektor Properti

Senin, 17 Juni 2013 11:03

Banyak selebriti dan bintang olahraga yang menghasilkan keuntungan dengan berinvestasi di real estat. Salah satunya adalah Moon Hee-jun, dari boy band yang sekarang sudah bubar HOT. Ia mengungkapkan bahwa satu rumah yang ia beli seharga W120 juta sekarang bernilai W1 miliar. Moon memiliki beberapa properti. Berikut adalah beberapa kisah sukses selebriti dan atlet Korsel yang meraup untung dari bidang properti dan mengapa mereka tertarik melakukan investasi dalam bentuk properti.

â Konglomerat Real Estate

Pitcher Park Chan-ho, yang baru saja bergabung dengan Orix Buffaloes di Osaka, Jepang, adalah salah satu selebriti investor real estate yang paling sukses. Dia membangun Sports Group Bangunan Park di Sinsa-dong, Seoul bagian selatan pada tahun 2005, sebuah bangunan dengan 13 lantai dengan empat tingkat bawah tanah bernilai sekitar W20 miliar. Harganya melejit dua kali lipat selama lima tahun.

Sebuah bangunan tujuh lantai yang dibangun oleh Aktor Ryu Si-won di Daechi-dong telah tumbuh dalam nilai W10 miliar. Aktris Ko So-young membangun sebuah bangunan lima lantai di Cheongdam-dong pada tahun 2007 yang kini ditaksir sekitar W11.6 miliar. Dan slugger Lee Seung-Yeop memiliki bangunan di Seongsu-dong senilai W30 miliar.

â Aset yang Handal dan Imbalan Pajak

Ko Jun-seok dari Shinhan Bank mengatakan investasi di real estat merupakan salah satu cara yang paling dapat diandalkan untuk menjaga risiko jatuhnya profit. “Memiliki beberapa rumah berarti Anda harus membayar banyak pajak, tetapi Anda tidak perlu membayar lebih banyak pada bangunan komersial,” kata pengembang properti Park Won-gab.

Keamanan finansial adalah alasan utama lain. Park Sang-eon dari U & R Consulting Group mengatakan properti tidak tunduk pada fluktuasi seperti saham. Keuntungan lain adalah bahwa investor dapat tetap low profile. “Investasi saham harus dinyatakan secara terbuka, namun kepemilikan real estate dapat dirahasiakan,” kata Ko dari Shinhan Bank.

â Mencari Peluang

Aturan praktis yang memanfaatkan lelang pengadilan dan berinvestasi di properti pusat kota. Pemain basket Seo Jang-hoon dan bintang TV No Hong-chul berdua menikmati keuntungan dari properti yang diambil alih. Seo mengakuisisi sebuah gedung tujuh lantai di Yangjae-dong sebesar 2,8 miliar won pada tahun 2000, dan telah menangguk untung lebih dari W10 miliar. Tidak membeli sebuah apartemen 160 meter persegi di Apgujeong-dong dengan nilai W2.2 miliar, 20 persen di bawah harga pasar.

Sayangnya, pesepakbola Park Ji-sung dan ratu skating Kim Yu-na tidak begitu beruntung dalam investasi mereka. Investasi masing-masing di sebuah gedung di Yongin, Provinsi Gyeonggi dan Songdo, Incheon tidak membawa keuntungan besar. “Keduanya berinvestasi di tempat yang area bisnisnya belum sepenuhnya dikembangkan,” kata Seon Jong-pil dari perusahaan konsultan Sangga News Radar. (chosun/ *Akhlis)

* Zhang Xin, Kedepankan Nurani dalam Berbisnis (2013-02-14) * Bong Chandra, Dari Bisnis Pengembang sampai Motivator (2012-09-30) * Rintis Bisnis Properti untuk Semua Kalangan (2012-09-17) * Iwan Sunito, Raja Apartemen Baru di Australia (2012-06-05) * Risza Bambang: Ubah Sampah Jadi Berlian (2012-04-29)

Artis dan Atlet Top Korsel Adu Untung di Sektor Properti | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *