Booke: Lengkapi Pengalaman Membaca Buku dengan Versi Digital

Booke: Lengkapi Pengalaman Membaca Buku dengan Versi Digital

Booke: Lengkapi Pengalaman Membaca Buku dengan Versi Digital

Booke: Lengkapi Pengalaman Membaca Buku dengan Versi Digital

Rabu, 19 Juni 2013 08:51

Sejumlah bidang industri saat ini sedang mengalami pergeseran dari bentuk analog ke produk digital. Tidak mengherankan jika kita menemukan berbagai langkah inovatif yang menggabungkan dua bentuk tersebut – seperti Elektrobiblioteka Polandia.

Kini aplikasi “Booke” telah dirilis dengan tujuan utama sebagai alat pendamping bagi pembaca dan penggemar buku fisik konvensional. Aplikasi ini menawarkan fasilitas-fasilitas pencarian digital, menyalin dan mencatat.

Meskipun alat baca digital (e-book reader) dirilis dengan aspek kenyamanan dan mobilitas yang tinggi dan menghubungkan Anda dengan Internet sebagaimana perangkat digital lainnya, masih ada permintaan besar untuk buku fisik dan pengalaman taktil mereka tawarkan. Karena bagi sebagian orang, pengalaman menyentuh kertas tak bisa digantikan dengan memegang gadget canggih apapun.

Tim di belakang aplikasi Booke memanfaatkan database besar berisi berbagai judul fiksi dan non-fiksi, yang telah ditransfer ke format digital. Ketika pengguna membaca buku fisik, mereka dapat mengambil gambar dari depan atau mengetikkan kode ISBN ke aplikasi itu. Pengguna dapat mengetik atau mengucapkan perintah, seperti pencarian untuk istilah kunci, menyalin dan menyimpan paragraf atau kalimat tertentu untuk nanti dibaca kembali dan membuat komentar dan catatan pada halaman tertentu. Pembaca juga dapat berbagi aktivitas mereka dengan teman-teman, yang memungkinkan orang lain untuk membaca buku dengan catatan kaki pribadi mereka sendiri.

Booke menggabungkan unsur-unsur terbaik dari pengalaman membaca secara analog maupun digital, dan juga menyumbangkan setengah dari keuntungan dari setiap buku itu menambah jumlah koleksi buku di perpustakaan untuk amal lingkungan. (Springwise/ *Akhlis)

* Foodtoeat.com: Platform yang Bantu Penjaja Makanan Menjual di Internet (2013-06-18) * Allmapbbdo.com.br: Daur Ulang Kaleng Bir untuk Tiket KA (2013-06-17) * Urban Bellhop: Bisnis Penyambutan Tamu yang Lengkapi Layanan Airbnb (2013-06-14) * Di Korsel, Sisa Paket Data Smartphone Bisa ‘Didonasikan’ (2013-06-13) * Birchbox: Jual Kosmetik dengan Kirim Produk Sampel (2013-06-12)

Booke: Lengkapi Pengalaman Membaca Buku dengan Versi Digital | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *