Pendeteksi Kanker Kulit yang Diilhami dari Astronomi

Pendeteksi Kanker Kulit yang Diilhami dari Astronomi

Pendeteksi Kanker Kulit yang Diilhami dari Astronomi

Pendeteksi Kanker Kulit yang Diilhami dari Astronomi

Kamis, 20 Juni 2013 07:10

‘Constellation’ adalah sistem pencegahan kanker kulit yang memantau tahi lalat. Cara ini sama dengan apa yang dilakukan oleh para peneliti astronomi yang hendak melacak bintang di langit. Produk teknologi seharga US$ 2.500 ini tersedia untuk konsumen yang ingin melakukan pengujian kesehatan kulitnya tanpa mengorbankan unsur privasi mereka sendiri, atau untuk para dokter yang ingin melacak pertumbuhan tahi lalat di kulit pasien mereka.

Pemindaian seluruh tubuh memakan waktu kurang dari 30 detik untuk dilakukan, dan mendeteksi pertumbuhan abnormal untuk memperingatkan tanda-tanda awal kanker kulit. ‘Constellation’ juga mencetak peta tahi lalat seseorang yang secara visual menunjukkan perubahan.

Menerapkan algoritma pemetaan bintang di langit untuk upaya pencegahan kanker adalah ide yang menarik, dan mudah-mudahan salah satu langk ah yang akan membantu manusia untuk mendeteksi gejala kanker kulit pada tahap awal.  (Trendhunter/*Akhlis)

* China Desain Superkomputer Tianhe-2 (2013-06-19) * AMD Siap Luncurkan Chip ARM Pertamanya (2013-06-18) * Google Luncurkan Balon Internet (2013-06-17) * Robot Manusia Dikenalkan dalam Global Futures 2045 International Congress (2013-06-17) * Mame Cam: Kamera Mungil Khas Mata-Mata (2013-06-14)

Pendeteksi Kanker Kulit yang Diilhami dari Astronomi | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *