Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis Ascend P6

Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis Ascend P6

Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis Ascend P6

Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis Ascend P6

Kamis, 20 Juni 2013 09:13

Pabrikan ponsel asal China Huawei meluncurkan smartphone andalannya, Ascend P6, pada acara peluncuran pertamanya pada hari Selasa (18/6/2013), yang seolah menunjukkan ambisinya pada dunia dalam kancah persaingan dengan raksasa TI Apple dan Samsung dalam hal perkembangan teknologi mobile terkini.

Perusahaan China tersebut mengatakan perangkat terbarunya, dengan tebal hanya 6.18 mm, menjadi ponsel pintar tertipis di dunia. Ponsel itu dilengkapi dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang dirancang untuk mengambil foto diri atau gambar dari pemilik untuk dibagikan pada jejaring sosial.

Huawei memilih tanggal peluncuran 18 Juni untuk menunjukkan hubungan dengan dimensi smartphone tersebut.

Event peluncurannya digelar akbar di sebuah tempat seni di London Utara. Dipilihnya tempat bergengsi itu karena sebelumnya Apple dan Samsung membuat pengumuman produk baru dalam kemasan acara-acara megah selama beberapa tahun terakhir ini.

Sebelumnya Huawei meluncurkan handset di industri pameran dagang seperti Mobile World Congress di Barcelona.

Huawei, yang juga membuat peralatan jaringan telekomunikasi, sedang mendorong penjualan perangkat konsumen, sektor yang di dalamnya ia hanya memiliki merek sendiri selama sekitar tiga tahun.

Perusahaan ini adalah pembuat terbesar keempat smartphone di kuartal pertama tahun 2013, membuntuti LG Electronics dan dua merek dominan Apple dan Samsung, menurut perusahaan analis Gartner. Dua perusahaan teratas sukses menjual lebih dari 100 juta unit di antara mereka, sementara LG menjual 10 juta dan Huawei 9 juta, yang sebagian besar terjual di wilayah China.

Ascend P6 menggunakan versi Android yang telah disesuaikan oleh tim Huawei untuk ponsel-ponsel mereka.

Analis industri Ben Wood di CCS Insight mengatakan bahwa pada harga yang tepat, Ascend P6 akan menarik pembeli yang tidak pernah memperhitungkan produk Huawei sebagai pilihan pembelian mereka sebelumnya.

“Huawei P6 begitu tipis,” Wood mengatakan dalam akun Twitternya. Namun dia menambahkan bahwa perangkat itu tidak, pada tahap ini, kompatibel dengan kecepatan tinggi, jaringan 4G generasi berikutnya, yang sedang diluncurkan di seluruh dunia.

Carolina Milanesi di Gartner mengatakan dia akan senang melihat desain yang lebih otentik bukan sesuatu yang mencoba untuk memposisikan merek sebagai alternatif untuk produk Apple dengan cuma mengandalkan desain metal sejenis yang berbentuk bulat.

Semuanya itu menunjukkan bahwa Huawei bekerja merealisasikan tujuan mereka untuk menjadi merek teratas pada tahun 2015, katanya. (Reuters/Entrepreneur/*Akhlis)

* Pendeteksi Kanker Kulit yang Diilhami dari Astronomi (2013-06-20) * China Desain Superkomputer Tianhe-2 (2013-06-19) * AMD Siap Luncurkan Chip ARM Pertamanya (2013-06-18) * Google Luncurkan Balon Internet (2013-06-17) * Robot Manusia Dikenalkan dalam Global Futures 2045 International Congress (2013-06-17)

Huawei Luncurkan Smartphone Tertipis Ascend P6 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *