Partners for Youth Empowerment: Rombak Masyarakat dengan Berikan Mentor

Partners for Youth Empowerment: Rombak Masyarakat dengan Berikan Mentor

Partners for Youth Empowerment: Rombak Masyarakat dengan Berikan Mentor bagi Generasi Muda

Partners for Youth Empowerment: Rombak Masyarakat dengan Berikan Mentor bagi Generasi Muda

Jumat, 21 Juni 2013 10:06

Pokok terpenting dari apa yang dikerjakan oleh Charlie Murphy adalah keyakinan pada kekuatan transformatif kreativitas. Kreativitas adalah suatu kekuatan yang bisa mengubah kondisi suatu masyarakat.

Visinya adalah untuk merevolusi cara guru, pendidik, fasilitator, dan pekerja yang masih muda saat terlibat dengan orang-orang muda untuk memunculkan perasaan tanggung jawab dan menjalani kehidupan di dunia dengan tujuan yang positif. “Para pemuda cenderung berkembang dengan bimbingan orang dewasa yang hidup dengan kreativitas mereka sendiri,” kata Murphy. Partners for Youth Empowerment saat ini telah tersebar di tujuh negara, telah menjangkau lebih dari 150.000 pemuda melalui program kamp dan pelatihan pada tahun 2012.

Dalam sebuah sesi diskusi yang menarik dan interaktif, Charlie tertarik pada peserta lokakarya yang keluar dari zona nyaman mereka dengan berfokus pada  keterlibatan berbasis kreativitas. Kegiatan ini bertema latihan untuk saling berbagi dan mendengarkan perasaan dan pemikiran orang lain, permainan bermain peran, dan menciptakan metafora mengenai bagaimana orang bisa melihat diri mereka sebagai pembuat perubahan sosial di sekitar mereka. Dia mengajak para entrepreneur sosial untuk menganggap diri mereka sebagai “celah yang terbuka dari waktu ke waktu untuk merobohkan tembok yang menahan perkembangan.”

“Kami bekerja untuk menciptakan sebuah dunia yang di dalamnya pendidikan menjadi identik dengan keterlibatan dan solusi dan masalah  dunia nyata, karena Anda tidak perlu menjadi ‘seniman’ untuk menggunakan seni dalam pekerjaan atau kehidupan Anda.” (virgin/*Akhlis)

* Howard Hughes: Miliarder Rupawan yang Tekuni Dunia Film (2013-06-20) * J.P. Morgan: Pengusaha Keuangan Paling Berpengaruh di Abad 20 (2013-06-19) * Russel Simmons, Sang Pendiri Def Jam Records (2013-06-14) * Kesuksesan Matt di Bisnis Online (2013-06-12) * Vishal Gondal: Raja Bisnis Games dari Negeri Taj Mahal (2013-06-11)

Partners for Youth Empowerment: Rombak Masyarakat dengan Berikan Mentor | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *