Bisnis Online Prospeknya Sangat Cerah di 2013

Bisnis Online Prospeknya Sangat Cerah di 2013

Bisnis Online Prospeknya Sangat Cerah di 2013

Bisnis Online Prospeknya Sangat Cerah di 2013

Jumat, 21 Juni 2013 13:30

Banyak alasan mengapa di tahun 2013 ini alangkah baiknya bila anda memulai wirausaha, yang paling utama karena prospek cerah juga karena didukung oleh iklim usaha yang bagus. Jika anda masih bingung mengenai bisnis apa yang cocok di tahun ini, maka tak ada salahnya untuk mencoba mengawalinya dengan bisnis online. Perkembangan teknologi yang sangat pesat membuat bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan.

Tapi, bisnis online apa saja yang mampu mendatangkan profit yang menjanjikan? Mari kita simak, seperti dikutip dari wartawirausaha.com :

Berbisnis Ebook dan Video Tutorial Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, masyarakat semakin familiar dengan perkembangan internet sehingga ilmu maupun informasi bisa didapatkan melalui media pembelajaran elektronik seperti ebook maupun video tutorial. Selain lebih menghemat kertas, pembelajaran melalui cara ini sangat praktis karena kita tidak perlu lagi membawa buku-buku yang berat. Selain itu ditambah penggunaan gadget yang meningkat dikalangan masyarakat membuat bisnis online ini sangat menjanjikan di tahun 2013. Cari topik terhangat yang banyak dicari oleh masyarakat seperti kesehatan, bisnis, percintaan dan lain-lain. Jangan pesimis dulu karena mungkin anda tidak menguasai segi teknis dalam bidang ini, manfaatkan relasi atau koneksi anda yang memiliki kesamaan ide dengan membangun sebuah team kecil. Bila anda aktif di berbagai forum diskusi, tidak sulit untuk menemukan orang yang mempunyai kemampuan teknis dan mau diajak komitmen bekerjasama. Rancang job description dan tugas masing-nmasing anggota team dan bangun usaha.

E-commerce atau Toko Online Perkembangan gadget yang amat pesat diperkirakan dapat memicu perubahan gaya hidup atau lifestyle di kalangan masyarakat. Salah satunya dalam hal berbelanja. Kalau dulu masyarakat lebih suka berbelanja di dunia nyata maka, sekarang masyarakat lebih menyukai hal yang praktis dan modern dengan memanfaatkan toko online baik lokal maupun internasional. Budaya ini diprediksi akan semakin meningkat di tahun 2013 sehingga juga berdampak pada banyaknya toko online yang hadir. Selain masyarakat yang berbelanja saat ini beberapa masyarakat juga ingin menjadi reseller untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Anda bisa mulai membangun toko online sendiri atau memulai dengan berjualan dengan sistem Dropship (Baca: memulai Bisnis Dengan Dropshipping).

Sosial Media Marketing Perkembangan media sosial yang sangat pesat membuat media sosial juga dijadikan alat pemasaran untuk menjaring pembeli. Dari hal ini muncullah peluang baru yaitu jasa sosial media marketing yang banyak dibutuhkan para pelaku bisnis online. Peluang bisnis yang diperkirakan dapat memiliki banyak peminat adalah bisnis jasa pengelolaan fans page di Facebook, jasa pembuatan video promosi di Youtube, jasa twitter marketing, dan jasa publishing iklan yang sekarang ini banyak dibutuhkan untuk mendongkrak pemasaran dari produk mereka.

Itulah beberapa bisnis online yang diperkirakan memiliki prospek cerah kedepannya dan dapat mendatangkan keuntungan yang potensial. Semoga dapat memberikan inspirasi bagi anda yang ingin mendirikan usaha, manfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. (bn)

* Lima Resep Hasilkan Kondisi Keuangan Kuat (2013-06-20) * Ajarkan Ilmu Wirausaha Pada Anak Anda (2013-06-20) * Lima Pos Penting Saat Merencanakan Keuangan (2013-06-19) * Langkah Bijak Mengatur Keuangan (2013-06-18) * Amankan Transaksi Online Banking Anda (2013-06-17)

Bisnis Online Prospeknya Sangat Cerah di 2013 | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *