Balenciaga: Merek Fashion Spanyol yang Digemari Pesohor Dunia

Balenciaga: Merek Fashion Spanyol yang Digemari Pesohor Dunia

Balenciaga: Merek Fashion Spanyol yang Digemari Pesohor Dunia

Balenciaga: Merek Fashion Spanyol yang Digemari Pesohor Dunia

Jumat, 21 Juni 2013 16:31

Cristobal Balenciaga mendirikan salah satu yang paling terkenal, rumah mode sukses di dunia. Lahir di Spanyol dan magang ke penjahit pada saat ia berusia tiga belas tahun, ia menemukan keberhasilan yang sangat dini dalam karirnya. Ini terjadi setelah pengepasan busana Ibu Suri, Ratu Eugenie, dan wanita aristokrat Spanyol lainnya.

Balenciaga pamerkan koleksi pertamanya pada tahun 1937. Sebagai pelaku mode, ia selalu selangkah di depan dalam fashion dan paling dikenal karena memperkenalkan hemlines yang memamerkan kaki hingga lutut. Dia dilatih dan dibimbing beberapa desainer couture yang paling terkenal saat itu, dari Givenchy sampai Ungaro. Bahkan sekarang, hampir empat puluh tahun setelah kematiannya, ia disebut sebagai The Master.

Koleksi aslinya hanya pakaian tradisional. Pada tahun 1997, aroma tanda tangan, diperkenalkan pada tahun 1946, bergabung dengan koleksi aksesoris dan pakaian siap-pakai. Aksesoris termasuk tas, ikat pinggang, kacamata hitam dan kacamata.

Seperti layaknya sejarah panjang dan terhormat, beberapa tokoh paling terkenal saat ini memakai kacamata hitam Balenciaga dan mode. Kourtney Kardashian terlihat berolahraga dengan memakai Balenciaga kacamata hitam abu-abu besar. Frame berwarna abu-abu asetat, dalam bentuk bulat dimodifikasi dengan logo berwarna emas di lengan. Charlize Theron dan Kate Beckinsale masing-masing memiliki sepasang kacamata hitam vintage gaya Balenciaga.

Mengingatkan gaya tahun 1960-an, frame kacamata asetat ini memiliki bentuk seperti kupu-kupu besar. Tersedia warna abu, ungu pink dan biru hijau, mereka memberikan perlindungan ultraviolet 100%. Rihanna menunjukkan gaya retro-urban ketika dia tiba di kota mengenakan kacamata Balenciaganya. Terinspirasi oleh Wayfarer asli, lensa ini berbentuk cangkir, cocok untuk pria dan wanita, ditetapkan menjadi frame logam tipis.

Kacamata Balenciaga dikenakan oleh Salma Hayek moderen, dengan persegi panjang, gaya mereka sedikit dibungkus. Kacamata jenis itu tersedia dalam warna hitam dengan lensa abu-abu, atau bingkai merah anggur dan lensa. (*Akhlis)

* Riwayat Brand Moncler: Dari Aktivis Politik Jadi Pengusaha Pakaian Hangat (2013-06-19) * Line, Satu Lagi Produk Jepang yang Go International (2013-06-18) * L. L. Beans: Merek Klasik yang Tetap Digemari Selama 98 Tahun (2013-06-18) * The Home Depot: Utamakan Pelanggan dengan Motto “Whatever It Takes” (2013-06-17) * Kisah Sukses Uniqlo di Pasar Ritel Pakaian Dunia (2013-06-13)

Balenciaga: Merek Fashion Spanyol yang Digemari Pesohor Dunia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *