Desain Interior Batik Nan Cantik

Desain Interior Batik Nan Cantik

Desain Interior Batik Nan Cantik

Desain Interior Batik Nan Cantik

Minggu, 23 Juni 2013 18:06

Siapa bilang batik hanya cantik jika dijadikan busana saja. Ternyata batik bisa menyulap ruangan Anda yang biasa saja menjadi berkesan lebih tradisional dan sedap dipandang mata.

Memberikan sentuhan menawan di salah satu sudut rumah dengan dekorasi kain batik bisa dijadikan alternatif interior rumah yang mengagumkan. Apalagi bila Anda tahu bagaimana cara menatanya. Sebab, selembar hiasan kain batik bisa menjadi focus of interest di ruangan. Desain interior Ade Lesmana menambahkan, memberikan dekorasi unik di dinding sebetulnya tidak memiliki batasan.

Misalnya saja ukiran yang menghias kain batik itu sangat pas dipadupadankan dengan gaya rumah, batik tetap bisa menjadi dekorasi yang oke dan kesannya lebih akrab. Kain tradisional Jawa ini bisa menjadi wall hanging yang memesona bila dipadukan dengan pigura kayu berwarna cokelat. Pemberian pigura juga bisa menjadi salah satu cara untuk tetap menjaga keawetan kainnya.

“Salah satu cara untuk menjaga kualitas kain batik, Anda bisa memberikan pelindung dengan menggunakan pigura yang sesuai dengan motif dan warna batiknya. Dengan begitu, batik yang ada di dinding akan terlindungi dari debu dan tahan lebih lama,” kata Ade.

Kehadiran kain batik di salah satu sudut ruangan akan menambah kesan klasik dan berseni. Anda bisa menggunakan jenis kain batik tulis yang memiliki corak kontemporer atau tradisional. Misalkan jenis batik Jogja atau batik Cirebon.

“Ukuran batik pun harus disesuaikan dengan ukuran ruangan, mulai dari 200 x 55 cm sampai 100 x 44 cm,” ujar Ade. Setiap motif kain batik akan memberikan kesan yang berbeda di dalam ruangan.

Batik dengan motif bunga akan memberikan kesan ruangan lebih feminin dan elegan, sedangkan batik dengan corak tradisional akan memberikan kesan tempo dulu di dalam ruangan. (bn)

* Membangun Rumah Berpori yang Sehat (2013-06-11) * Agar Sirkulasi Udara Maksimal (2013-06-05) * Cerdas dalam Mendesain Rumah (2013-05-31) * Cara Menciptakan Kamar yang Nyaman (2013-05-30) * Empat Hal Penting Saat Membangun Rumah Impian (2013-05-24)

Desain Interior Batik Nan Cantik | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *