ICracked: Startup yang Fokus Perbaiki Keretakan Layar iPhone

iCracked: Startup yang Fokus Perbaiki Keretakan Layar iPhone

iCracked: Startup yang Fokus Perbaiki Keretakan Layar iPhone

iCracked: Startup yang Fokus Perbaiki Keretakan Layar iPhone

Senin, 24 Juni 2013 08:37

Saat iPhone Anda mengalami keretakan layar tanpa sengaja, apa yang akan Anda lakukan untuk memperbaikinya? Mungkin Anda akan menghubungi Apple Care atau gerai ponsel terdekat yang menawarkan layanan perbaikan agar ponsel itu dapat kembali digunakan.

Namun, tidak semua kerusakan layar akan dilayani oleh pihak penjual dan Anda harus menghadapi kenyataan bahwa ini terjadi.

Masalah seperti ini menjadi inspirasi bagi seorang pemuda kreatif di AS. A. J. Forsythe adalah entrepreneur 25 tahun yang tergelitik untuk membuat sebuah usaha (startup) dengan menjual jasa utama memperbaiki iPhone yang sudah mengalami kerusakan pada layar, yang relatif parah sekali pun dan tidak sanggup dilakukan oleh service center biasa.

Nama startup yang didirikan Forsythe ialah  iCracked dengan tim perbaikan yang terdiri dari sejumlah orang yang mengkhususkan diri dalam layar retak.

“Kami kelompok on-demand individu yang tidak peduli di mana Anda berada, Anda dapat menekan tombol dan kami akan mengirimkan sekelompok iTechs (teknisi – pen) ke alamat Anda secara real-time,” katanya.

Perusahaan telah mengumpulkan pendanaan senilai $ 700.000 dari Y Combinator, SV Angel dan investor lainnya. Startup itu akan melanjutkan ke putaran pembiayaan berikutnya dan berharap untuk meningkatkan hingga jumlah $ 5.000.000.

Seorang juru bicara untuk iCracked mengatakan pendapatan selama tahun 2012 adalah $ 2 juta dan tahun ini perusahaan mengatakan mereka mengharapkan untuk ‘memecahkan’ $ 10 juta. Para pendiri iCracked dinobatkan menjadi salah satu dari entrepreneur yang masuk dalam daftar bergengsi “Inc. Magazine’s 30 Under 30”.

Inti bisnis iCracked adalah jaringan iTechs yang berjanji untuk memperbaiki iPhone Anda dalam sekejap. Saat ini jaringan mereka memiliki 340 iTechs tersebar di 11 negara. Forsythe mengatakan ribuan orang melamar, tetapi hanya 2 persen yang diterima. Perusahaan menambahkan 50-70 orang iTechs baru setiap bulan.

“Kami sangat cermat saat harus memilih orang untuk direkrut dan yang mewakili kami sebagai perusahaan … kami memeriksa latar belakang setiap satu dari mereka,” kata Forsythe. “Kami memiliki proses wawancara lima langkah. Kami memiliki tim penjualan yang akan memeriksa kinerja mereka pada berbagai tahap proses. ” (Yahoo/ *Akhlis)

* Karosta Hotel: Hotel Unik dengan Tema Kehidupan Penjara (2013-06-20) * Booke: Lengkapi Pengalaman Membaca Buku dengan Versi Digital (2013-06-19) * Foodtoeat.com: Platform yang Bantu Penjaja Makanan Menjual di Internet (2013-06-18) * Allmapbbdo.com.br: Daur Ulang Kaleng Bir untuk Tiket KA (2013-06-17) * Urban Bellhop: Bisnis Penyambutan Tamu yang Lengkapi Layanan Airbnb (2013-06-14)

ICracked: Startup yang Fokus Perbaiki Keretakan Layar iPhone | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *