BI Akan Luncurkan Sistem Pembayaran Nasional

BI Akan Luncurkan Sistem Pembayaran Nasional

BI Akan Luncurkan Sistem Pembayaran Nasional

BI Akan Luncurkan Sistem Pembayaran Nasional

Senin, 24 Juni 2013 11:27

Kabar gembira bagi pengguna jasa perbankan dan lembaga keuangan di Indonesia. Sebuah sistem baru akan diperkenalkan oleh Bank Indonesia (BI) dalam rangka mempermudah transaksi keuangan antarbank yang selama ini masih memiliki sejumlah kendala.  Dengan adanya sistem ini, kelak efisiensi dalam bertransaksi akan lebih tinggi dan biaya akan dapat ditekan.

“Sistem yang disebut National Payment Gateway (NPG) akan segera diwujudkan oleh BI. Di sini, interkoneksi memudahkan para nasabah dengan tidak diperlukannya lagi mempunyai terlalu banyak kartu atau berpindah bank. Dengan adanya sistem baru ini, setiap nasabah bisa melakukan transfer dana ke bank apapun dengan lebih leluasa,” ujar Presiden Direktur Bank Mega Kostaman Tayib.

Ia menambahkan, nasabah juga akan menikmati murahnya biaya transfer dana. Yang banyak menjadi kendala bagi nasabah sekarang adalah tidak dimungkinkannya transfer dari rekening BCA dari dan ke rekening Mandiri. Masalah ini akan teratasi begitu NPG diterapkan.

Sistem ini akan berlaku menyusul terbukanya interkoneksi antarbank yang sudah terealisasi tahun 2012 lalu. (Kontan Cetak/ *Akhlis)

* Bali Siap Jadi Tuan Rumah KTT APEC 2013 (2013-06-21) * Kemarahan Publik Terhadap BLSM Aneh (2013-06-20) * Fesyen dan Kerajinan Dominasi Kontribusi Ekonomi Nasional (2013-06-18) * Gervikan Akan Dorong Penggunaan Vaksin Ikan (2013-06-17) * Pemerintah Jamin Stabilitas Harga Pangan (2013-06-12)

BI Akan Luncurkan Sistem Pembayaran Nasional | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *