Steny Agustaf, Dari Guru Kini Jadi Bos EO

Steny Agustaf, Dari Guru Kini Jadi Bos EO

Steny Agustaf, Dari Guru Kini Jadi Bos EO

Steny Agustaf, Dari Guru Kini Jadi Bos EO

Senin, 24 Juni 2013 13:41

Salah satu kegiatan wirausaha yang menarik bagi para enterpreneur adalah event organizer (EO) karena hanya membutuhkan biaya yang sedikit. Salah satu selebritas yang juga menekuni usaha ini adalah penyiar radio dan presenter televisi, Steny Agustaf.

Dari usaha yang didirikannya, Evio Productions, dia belajar banyak hal. Evio Productions adalah usaha jasa penyelenggara acara, workshop produksi acara, talent management and booking agentyang didirikan Steny 3 tahun silam.

Dalam perjalanannya mengembangkan Evio, mantan guru Bahasa Inggris ini belajar banyak soal pengaturan sumber daya manusia. Cara mendekati karyawan sembari mengejar penjualan merupakan dua pelajaran yang menantang baginya. Bagi Steny, memahami kebutuhan dan harapan rekan kerja tidaklah instan, perlu pendekatan khusus.

âMengatur manusia itu paling menantang. Mengapa? Karena kreativitas dan otak ada di manusia. Total ada 17 karyawan di bawah saya. Itu menantang,â kata Steny kepada kabar24.com.

Untuk mengembangkan kemampuan dan pengetahuan rekan-rekan kerjanya, Steny menggelar workshop setiap Sabtu. Tujuannya, berbagi ilmu. Berbagai tema dihadirkan di pelatihan itu. Mulai soal penjualan hingga membahas hubungan antara kegagalan dan inovasi.

Sembari mengembangkan sumber daya manusia, lelaki kelahiran Jakarta, 23 Agustus itu berencana mengembangkan bisnis Evio. Rencananya, pada kuartal II tahun ini Steny hendak membentuk unit bisnis basis pelatihan yang dapat membantu perusahaan dalam mengembangkan sumber daya manusianyauntuk menjadi MC. Dengan begitu, perusahaan tidak perlu lagi merekrut MC dari luar perusahaan. Cukup mengandalkan MC internal perusahaan.

âSaya sebagai MC punya kewajiiban untuk menelurkan MC-MC baru. Harus bagi-bagi ilmu dong,â ucapnya. (bn)

* Romi Aria Chandra, Sukses Berbisnis di Usia Muda (2013-06-05) * Surya Menjadi Kaya Karena Bisnis Sumur Bor (2013-06-02) * Berbisnis Berkat Inspirasi Alam (2013-05-08) * Gunawan Ardiyanto Sukses di Bisnis Jasa Pelatihan (2013-05-07) * Hermawan Kartajaya Selalu Menjunjung Tinggi Kejujuran (2013-04-30)

Steny Agustaf, Dari Guru Kini Jadi Bos EO | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *