Virgin-LanzaTech Ingin Komersilkan Produk Avtur Ramah Lingkungan

Virgin-LanzaTech Ingin Komersilkan Produk Avtur Ramah Lingkungan

Virgin-LanzaTech Ingin Komersilkan Produk Avtur Ramah Lingkungan

Virgin-LanzaTech Ingin Komersilkan Produk Avtur Ramah Lingkungan

Selasa, 25 Juni 2013 11:48

Richard Branson berambisi membuat bahan bakar ramah lingkungan yang bersih menjadi produk komersial yang dapat digunakan konsumen secara luas.

Virgin Atlantic dan LanzaTech merayakan kemenangan dalam ajang “2013 Observer Awards Etis”. Mereka sukses membawa pulang penghargaan dalam kategori Business Initiative untuk kemitraan mereka dalam mengkomersilkan bahan bakar bio untuk penggunaan penerbangan yang rendah karbon. Ini adalah salah satu penghargaan kami sangat bangga untuk menang.

Sementara LanzaTech, pihak yang diajak Virgin bekerjasama dalam upaya mengembangkan bahan bakar penerbangan rendah karbon dari limbah gas, telah dinobatkan sebagai salah satu solusi berkelanjutan top dunia di  ajang “Sustainia 100” yang bergengsi.

Penghargaan ini menyoroti potensi teknologi ini memiliki dampak positif yang besar pada bukan hanya industri penerbangan, tetapi dunia pada umumnya.

Beberapa tahun lalu Virgin berjanji untuk mengalokasikan  100% dari setiap keuntungan yang dihasilkan dari bisnis maskapai dalam upaya mengembangkan energi bersih. “Sayangnya industri penerbangan tidak terlalu menguntungkan, jadi kami harus menjadi kreatif,” ungkap Branson dalam blognya. Virgin Atlantic telah berupaya inovatif, dari terobosan biofuel demo penerbangan di tahun 2008, untuk bekerja sama dengan salah satu perusahaan terbaik di luar sana – LanzaTech.

Hal ini dijalankan oleh CEO Dr Jennifer Holmgren dan Co-Founder Dr Sean Simpson, warga Inggris yang pergi untuk tinggal di Selandia Baru dekat pabrik baja dan menyaksikan semua limbah dari pabrik naik ke udara. Dia berpikir: bagaimana kalau kita bisa mengambil semua limbah udara itu dan mengubahnya menjadi bahan bakar? Dia membangun sebuah pabrik kecil eksperimental di sebelah pabrik, yang Branson senang untuk kunjungi. Setelah banyak kerja keras, limbah di udara itu berubah menjadi jet bahan bakar penerbangan.

Mereka percaya limbah yang dihasilkan oleh pabrik baja dan aluminium di seluruh dunia sudah cukup untuk menghasilkan semua avtur bahwa maskapai penerbangan butuhkan, dan telah memulai pada program pembangunan yang besar, membangun pabrik besar di Cina, India dan Amerika Serikat.

Virgin Atlantic, bersama-sama dengan para ahli di Virgin Unite-diinkubasi tidak-untuk-profit Perang Karbon Kamar, sangat yakin bahwa LanzaTech akan menjadi yang pertama untuk mulai memproduksi bahan bakar penerbangan berkelanjutan. (Virgin/*Akhlis)

* Ini yang Dilakukan Richard Branson Saat Terjebak Macet (2013-06-20) * Saat Bill Gates Belajar dari Warren Buffet (2013-06-19) * Richard Branson: Bisnis Harus Jadi Kekuatan untuk Kebaikan (2013-06-11) * Richard Branson: Hindari Kesalahan Umum Startup (2013-05-22) * David Cummings: Startup Web Perlu Hindari Menjual Produk-produk Terpisah (2013-05-10)

Virgin-LanzaTech Ingin Komersilkan Produk Avtur Ramah Lingkungan | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *