Simak Sisi Lain Seorang Warren Buffet

Simak Sisi Lain Seorang Warren Buffet

Simak Sisi Lain Seorang Warren Buffet

Simak Sisi Lain Seorang Warren Buffet

Selasa, 25 Juni 2013 14:28

Selain merupakan investor terbaik di dunia, Warren Buffett juga memiliki sisi-sisi lain yang sangat manusiawi. Dan bahkan berbagai fakta yang akan kita baca nanti akan membuat anda heran. Kok bisa orang terkaya di dunia memiliki sikap seperti itu.

Berikut adalah beberapa aspek menarik dari hidupnya:

1) Warren membeli saham pertamanya pada umur 11 tahun dan ia sekarang menyesal karena tidak memulainya lebih awal!

2) Ia membeli sebuah kebun yang kecil pada umur 14 tahun dengan tabungan dari hasil mengirimkan surat kabar.

3) Ia masih hidup di rumah kecil yang sama dengan 3 kamar tidur di pertengahan kota Omaha, yang ia beli setelah ia menikah 50 tahun yang lalu. Ia mengatakan bahwa ia memiliki segala yang ia butuhkan dalam rumah itu. Rumahnya tidak memiliki pagar.

4) Dia mengendarai mobilnya sendiri di mana-mana dan tidak memiliki sopir atau orang-orang keamanan di sekelilingnya. 5) Dia tidak pernah bepergian dengan pesawat jet pribadi, walaupun ia memiliki perusahaan jet pribadi terbesar di dunia.

6) Perusahaannya, Berkshire Hathaway, memiliki 63 perusahaan. Ia hanya menuliskan satu pucuk surat setiap tahunnya kepada para CEO dari perusahaan-perusahaan, memberikan mereka tujuan untuk tahun ini. Ia tidak pernah mengadakan rapat atau menelpon mereka secara teratur.

7) Warren Buffet hanya memberikan para CEO-nya dua aturan.

Peraturan nomor 1: Jangan hilangkan uang pemegang saham Anda.

Peraturan nomor 2: Jangan lupa Aturan nomor 1.

8) Ia tidak pernah bersosialisasi dengan kerumunan masyarakat tinggi. Waktu luangnya di rumah ia habiskan untuk membuat pop corn dan menonton televisi.

9) Bill Gates, orang terkaya di dunia bertemu dengannya untuk pertama kalinya 5 tahun yang lalu. Bill Gates pikir ia tidak memiliki kesamaan apa pun dengan Warren Buffet. Jadi ia mengatur pertemuan itu hanya selama setengah jam. Tapi ketika Gates bertemu dengannya, pertemuan itu berlangsung selama sepuluh jam dan Bill Gates menjadi pemuja Warren Buffet.

10) Warren Buffet tidak pernah membawa ponsel, tidak ada komputer di mejanya.

11) Sarannya pada orang muda: Jauhi kartu kredit dan berinvestasilah pada dirimu sendiri

12) Warren Buffet berjanji untuk mendonasikan kekayaannya untuk kepentingan amal ketika istri dan dirinya meninggal. Anaknya tidak akan mewarisi proporsi yang signifikan dari kekayaannya. Hal ini konsisten dengan pernyataan yang telah dibuatnya.

Buffett pernah berkomentar, “Saya ingin memberikan anak-anak saya kecukupan sehingga mereka akan merasa bahwa mereka bisa melakukan apa saja, tapi tidak terlalu banyak sehingga mereka akan merasa seperti tidak melakukan apa-apa “.

Pada Juni 2006, ia mengumumkan rencana untuk memberikan kekayaannya untuk amal, dimana sebagian besar diberikan pada Bill & Melinda Gates Foundation. Dia berjanji memberikan setara dengan 10 juta saham Berkshire Hathaway Kelas B untuk Bill & Melinda Gates Foundation (senilai sekitar US $ 30700000000 pada tanggal 23 Juni, 2006). Jumlah tersebut merupakan sumbangan amal terbesar dalam sejarah. (bn/dari berbagai sumber)

* Jack Dorsey Pun Ikut Promosikan Akun Twitter Rupert Murdoch (2013-06-07) * Cerita Lucu Jokowi Saat Upacara Bendera di Solo (2013-06-05) * Semasa Kecil, Ical Ternyata Sering Juara Lomba Makan Kerupuk (2013-06-04) * Kisah Vin Diesel dan Hutang Miliaran Dollar AS Dari Facebook (2013-06-03) * Jabat Tangan Unik Ala Bill Gates dan Presiden Korea Selatan (2013-05-31)

Simak Sisi Lain Seorang Warren Buffet | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *