Kembangkan Terus Strategi Pemasaran Anda

Kembangkan Terus Strategi Pemasaran Anda

Kembangkan Terus Strategi Pemasaran Anda

Kembangkan Terus Strategi Pemasaran Anda

Kamis, 27 Juni 2013 09:08

Pengembangan pemasaran sangat penting untuk kelangsungan bisnis Anda. Jika hal ini tidak dilakukan, bisa saja bisnis Anda tidak akan berkembang bahkan malah meredup. Lakukan strategi berikut agar menjada berkembangnya bisnis Anda.

Pertama yang harus dilakukan ialah melakukan segmentasi pasar. Dalam merancang suatu produk, usaha kecil harus menjalankan segmentasi pasar. Cara ini yang juga dilakukan usaha-usaha besar dalam mempersiapkan produknya. Sebuah produk atau jasa, harus membidik pasar tertentu agar manfaat dari sebuah produk bisa maksimal dirasakan konsumen. Sebab, tiap pasar punya kebutuhan yang berbeda. Dengan melakukan segmentasi pasar, usaha kecil bisa lebih mengoptimalkan setiap produk yang dikeluarkannya.

Lakukan kerjasama antar usaha kecil menengah. Melakukan kerjasama dengan sesama pelaku usaha kecil menengah perlu juga dilakukan agar bisa saling memperkuat usaha. Misalnya bisa dibuat paket promosi bersama yang bisa saling menguntungkan kedua pihak.

Setelah itu, targetkan jadi pemimpin pasar. Ini mungkin sering dilupakan oleh usaha kecil. Mereka kebanyakan mementingkan penjualan yang lancar, rasanya sudah cukup. Padahal, untuk melakukan lompatan yang lebih besar, harus bekerja lebih keras agar bisa menjadi pemimpin pasar. Terlena dengan kenyamanan yang sudah dirasakan bisa menjadi blunder besar bagi sebuah usaha. Sebab situasi bisnis selalu berubah. (as)

* Konsep Social Marketing Ala Silih Agung (2013-06-26) * Liburan Tiba, Ayo Gencarkan Promosi (2013-06-25) * Langkah-langkah Meningkatkan Efektifitas Pemasaran (2013-06-25) * Tips Ciptakan Merek yang Bisa Diterima Konsumen (2013-06-21) * Hindari Hal Ini Saat Berpromosi (2013-06-20)

Kembangkan Terus Strategi Pemasaran Anda | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *