Saat Opening, Nilai Sales Gerai Pertama Uniqlo di Indonesia

Saat Opening, Nilai Sales Gerai Pertama Uniqlo di Indonesia

Saat Opening, Nilai Sales Gerai Pertama Uniqlo di Indonesia DiperkirakanTerbesar di Dunia

Saat Opening, Nilai Sales Gerai Pertama Uniqlo di Indonesia DiperkirakanTerbesar di Dunia

Kamis, 27 Juni 2013 13:41

Ciputraentrepreneurship News, Jakarta – Penjualan Uniqlo di Indonesia saat pembukaan gerai pertama Sabtu lalu di Ciputra World 1 Jakarta diperkirakan menjadi yang terbesar di seluruh dunia. Diprediksi untuk periode pembukaan, nilai penjualan Uniqlo di sana akan menjadi yang paling tinggi di seluruh dunia. Demikian ungkap Presdir Ciputra Group Candra Ciputra.

“Ini juga mencerminkan kondisi daya beli konsumen Indonesia yang sedang booming,” ujarnya. Dan yang patut dicatat, gerai Uniqlo yang pertama di tanah air ini dibuka di gedung yang baru pertama kali dioperasikan, bukan yang sudah lama dibuka. Karena dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk meningkatkan awareness bagi konsumen untuk mengetahui suatu gedung baru sehingga mereka memasukkannya sebagai salah satu tempat tujuan berbelanja, imbuhnya.

Dari proyeksi internal Uniqlo sendiri, kata Candra, melebihi target sebesar 50%. Ini menunjukkan secara umum bahwa proyek superblock mixed-use Ciputra World 1 Jakarta ini mendapatkan sambutan yang cukup baik di masyarakat.

Fast Retailing Co., perusahaan yang berada di balik Uniqlo, jaringan outlet ritel pakaian asal Jepang, baru saja membuka gerai pertamanya di Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1 Jakarta Sabtu pekan lalu (22/6/2013). Menurut laman Japantimes.com, gerai pakaian casual di Jakarta ini menjadi yang terbesar di kawasan Asia Tenggara, dengan total luas 2680 kaki persegi.

Pimpinan Fast Retailing, Tadashi Yanai, dalam jumpa pers yang dikutip oleh Japantimes, mengatakan pihaknya akan terus menjajaki potensi pasar di Indonesia yang masih sangat besar. “Kami pertama-tama ingin mengoperasikan gerai pertama di Indonesia dan kemudian berencana juntuk menambah jumlah gerai di Indonesia hingga 10 unit dalam waktu secepatnya,” Yanai mengatakan Kamis di Jakarta.  (*Akhlis)

* Tower ke-4 Akan Didirikan di Ciputra World 1 Jakarta (2013-06-27) * Candra Ciputra: Planning Bagus, Tetap Konservatif (2013-06-26) * The Imperio, Cluster Residential Mewah Garapan Citraland Tegal (2013-06-26) * Ciputra World 1 Jakarta Mulai Dibuka (2013-06-26) * Ground Breaking Menandai Dimulainya Pembangunan Vida View Apartments (2013-06-25)

Saat Opening, Nilai Sales Gerai Pertama Uniqlo di Indonesia | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *