Inilah Ide Bisnis Besar Bagi Anda yang Bermodal Kecil

Inilah Ide Bisnis Besar Bagi Anda yang Bermodal Kecil

Inilah Ide Bisnis Besar Bagi Anda yang Bermodal Kecil

Inilah Ide Bisnis Besar Bagi Anda yang Bermodal Kecil

Minggu, 30 Juni 2013 19:23

Kesuksesan para pengusaha membuat sebagian besar dari kita termotivasi untuk memulai usaha sendiri. Namun, begitu memulainya, tak sedikit yang merasa kesulitan karena terbatasnya modal dan persaingan sengit.

Di era digital seperti sekarang, modal kecil dan persaingan adalah alasan klasik. Kemudahan yang diberikan oleh internet membuka peluang bagi siapa saja â remaja, ibu rumah tangga, bahkan pensiunan â untuk sukses membuka usaha sendiri dengan modal kecil.

Pengusaha besar dapat melakukan ide besar untuk menaklukkan pasar dengan dana besar yang ia punya. Pengusaha pemula bisa mengadopsi ide si pengusaha besar dan melakukan hal-hal luar biasa meskipun dengan modal pas-pasan atau hanya bermodalkan website. Simak ide berikut ini:

Langkah awal: Website

Buatlah website dan pastikan formatnya mudah diakses melalui komputer desktop, tablet, dan smartphone. Mintalah pendapat dari pelanggan atau kawan mengenali website Anda, apakah mudah diakses atau tidak. Buatlah akun jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya sebagai cara untuk mempromosikan website.

Kontes

Salah satu cara untuk mempromosikan isi website adalah dengan membuat kontes berhadiah. Ide ini dipakai oleh pengusaha besar untuk menarik minat konsumen. Hadiah tak perlu selalu berupa uang cash jutaan rupiah seperti halnya pengusaha besar lakukan. Barang dagangan pun bisa dijadikan hadiah.

Tak sedikit pengusaha kecil seperti pemilik The Unrefined Kitchen, yang berhasil menggaet konsumen dengan cara seperti ini. Sebarkan berita kontes melalui jejaring sosial agar calon pelanggan mengetahuinya.

Video

Beberapa dari kita mungkin menganggap video adalah suatu bentuk keisengan belaka. Jangan salah, pengusaha pemilik merek besar menggunakan video sebagai alat pemasaran.

Gunakan YouTube AdWords Keyword Tool sebagai inspirasi tampilan dan konten video. Jangan membuat video persis seperti video yang sudah ada. Jika kira-kira sudah menemukan video mana yang bisa dijadikan referensi, coba tanyakan pada diri sendiri (tempatkan diri sebagi pelanggan, bukan pengusaha) apakah cocok atau tidak dijadikan inspirasi video untuk segmen bisnis Anda.

Konten

Salah satu cara merek besar menggaet pelanggan adalah dengan melibatkan mereka dalam kegiatan website dan jejaring sosial. Misalnya, seperti yang dilakukan Frishkies, merek makanan kucing yang terkenal. Melalui jejaring sosial, Frishkies mengadakan sesi foto bersama kucing terkenal bernama Tardar Sauce atau yang lebih dikenal dalam dunia maya dengan sebutan The Grumpy Cat. Bayangkan, pasti ada banyak pemilik kucing yang ingin mengikuti sesi tersebut.

Nah, bagi pengusaha pemula, seperti YogiPets, juga dapat melakukan hal yang serupa melalui jejaring media sosial seperti Instagram. Setiap bulan, foto yang terpilih secara acak dimuat di website dan pemilik kucing akan mendapatkan rewards. Dengan begitu, akan semakin banyak pula konten (foto) yang bisa membuat website lebih menarik. (bn)

* Ayo Intip Tren Bisnis Fashion 2014 (2013-06-28) * Ada Rupiah Di Balik Bulu Perkutut Putih (2013-06-25) * Inilah Peluang Bisnis untuk Pengusaha Pemula (2013-06-24) * Harga Naik, Bisnis Jengkol Kini Mulai Dilirik (2013-06-20) * Memulai Bisnis Dengan Modal Cekak (2013-06-06)

Inilah Ide Bisnis Besar Bagi Anda yang Bermodal Kecil | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *