Mengamankan Akun Social Media Bisnis Anda

Mengamankan Akun Social Media Bisnis Anda

Mengamankan Akun Social Media Bisnis Anda

Mengamankan Akun Social Media Bisnis Anda

Senin, 01 Juli 2013 06:10

Sudah banyak terjadi pada perusahaan-perusahaan besar seperti McDonaldâs dan Jeep â para peretas akun social media mengambil alih kendali tanpa ampun dan mengirimkan pesan-pesan yang tidak diinginkan kepada puluhan atau ratusan ribu pengikut dan fans di social media.

Jangan sampai hal yang sama menimpa akun social perusahaan Anda. Lakukan berbagai tindakan pengamanan dan pencegahan, seperti berikut ini, yang dirangkum dari paparan Ryan Holmes âHack-Proof Your Companyâs Social Mediaâ:

* Dapatkan kata kunci yang susah ditebak: Jangan biarkan manajer yang mengurusi akun social media perusahaan Anda memilih kata kunci sendiri. Bahkan sejumlah orang secara sembrono memilih kata kunci semudah âpasswordâ. Alih-alih menggunakan kata kunci yang demikian mudah ditebak, gunakan sistem manajemen social media yang memungkinkan para karyawan untuk masuk dan menggunakan akun dengan nama pengguna dan kata kunci yang sama dengan email perusahaan. Dengan demikian, kendali penuh akses berada di tangan divisi Teknologi dan Informasi di perusahaan Anda. * Sentralisasikan kanal-kanal social media Anda: Konsolidasikan semua akun-akun social media Anda dalam satu sistem terintegrasi yang memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai profil social media seperti Twitter, Facebook, LinkedIn, dan berbagai jaringan lain dalam satu antarmuka yang aman. * Berikan edukasi dasar tentang social media: Pengetahuan dasar yang memadai akan banyak membantu pengelolaan social media yang lebih efektif dan aman bagi perusahaan dalam jangka pendek dan panjang. Berikan pelatihan/ edukasi dasar mengenai keamanan dan masalah-masalah lain yang vital tetapi banyak diabaikan seperti kebijakan social media perusahaan yang membahas secara garis besar hal dan tema yang dapat dipublikasikan di social media. (HBR/*Akhlis)

* Akselerasi Langkah Marketing Anda (2013-06-28) * Kembangkan Terus Strategi Pemasaran Anda (2013-06-27) * Konsep Social Marketing Ala Silih Agung (2013-06-26) * Liburan Tiba, Ayo Gencarkan Promosi (2013-06-25) * Langkah-langkah Meningkatkan Efektifitas Pemasaran (2013-06-25)

Mengamankan Akun Social Media Bisnis Anda | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *