Pop-Up Hotel: Sulap Ruang Kantor yang Tak Laku Jadi Hotel Murah

Pop-Up Hotel: Sulap Ruang Kantor yang Tak Laku Jadi Hotel Murah

Pop-Up Hotel: Sulap Ruang Kantor yang Tak Laku Jadi Hotel Murah

Pop-Up Hotel: Sulap Ruang Kantor yang Tak Laku Jadi Hotel Murah

Senin, 01 Juli 2013 06:14

Mencari solusi yang lebih permanen untuk masyarakat yang tengah mengalami masalah finansial yang disebabkan oleh kondisi perekonomian dunia yang melesu saat ini, Pop-Up Hotel dari Denmark bertujuan untuk mengadaptasikan kembali ruang kantor kosong di pusat kota New York dan mengubahnya menjadi hotel bagi wisatawan yang menguntungkan.

Menurut perusahaan desain di belakang proyek tersebut, Pink Cloud, tingkat kekosongan rata-rata ruang kantor di tengah kota Manhattan telah meningkat menjadi 21,6 persen sejak krisis kredit melanda negeri Paman Sam tahun 2007. Daripada membiarkan ruang ini tetap koson dan tidak menghasilkan pemasukan sama sekali, perusahaan ingin mengambil keuntungan dari sektor pariwisata kota, yang terbukti lebih tahan krisis dari bidang industri lain dan mengalami masa puncak kunjungan pada tahun 2012.

Solusi Pink Cloud adalah menawarkan semua hal yang diperlukan untuk mendirikan sebuah hotel sementara dalam satu ruang ringkas. Dengan merancang peralatan dan furnitur untuk masuk ke kotak dengan ukuran rata-rata dimensi pallet AS dan rata-rata ketinggian lift gedung perkantoran, perusahaan ini bisa muat 36 kotak ini ke satu truk. Setiap kotak dikelompokkan menurut tema-tema tertentu berdasarkan area-area hotel ( keramahtamahan, restoran, hiburan dan fasilitas) dan diberi warna secara khusus sevagai kode untuk perakitan yang lebih mudah di tempat. Kotak-kotak juga akan dilacak melalui kode RFID hingga ditempatkan ke masing-masing.

Meski masih dalam tahap konsep, Pop-Up Hotel menyediakan cara cepat dan mudah untuk mengubah ruang terbuang menjadi sesuatu yang bermanfaat. (pinkcloud.dk/*Akhlis)

* Hawai Lamp: Lampu dari Jeruji Roda Sepeda nan Unik dan Artistik (2013-06-28) * Metode Beriklan Baru: Iklan yang Bisa Hilang (2013-06-27) * Sensoria: Kaos Kaki Pencegah Cedera Kaki bagi Pelari (2013-06-25) * Petcube: Robot yang Mungkinkan Pemilik Bermain dengan Hewan Peliharaan dari Jarak Jauh (2013-06-24) * iCracked: Startup yang Fokus Perbaiki Keretakan Layar iPhone (2013-06-24)

Pop-Up Hotel: Sulap Ruang Kantor yang Tak Laku Jadi Hotel Murah | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *