Jeff Weiner, Sang CEO LinkedIn

Jeff Weiner, Sang CEO LinkedIn

Jeff Weiner, Sang CEO LinkedIn

Jeff Weiner, Sang CEO LinkedIn

Senin, 01 Juli 2013 16:01

Jeffrey Weiner adalah seorang pebisnis AS yang kini menjabat sebagai pimpinan (CEO) LinkedIn, jejaring sosial bertema bisnis dan profesi. Ia memulai masa kerjanya di Linkedin pada bulan Desember 2008 sebagai Presiden Interim.

Weiner memegang gelar BS dalam ilmu ekonomi dari The Wharton School di University of Pennsylvania, angkatan tahun 1992.

Sebelum mengabdi di LinkedIn, Weiner bekerja dalam berbagai posisi di perusahaan Internet Yahoo selama lebih dari 7 tahun berturut-turut sejak tahun 2001.

Posisinya yang paling terkini sebelum berada di LinkedIn alah sebagai Executive Vice President di Network Division Yahoo. Sebagai EVP Yahoo, Weiner sudah sukses memimpin lebih dari 3 ribu karyawan dan mengelola produk-produk yang menjangkau lebih dari 500 juta pengguna.

Saat bekerja di Yahoo, ia menjadi bagian penting dalam tim yang mengarah ke akuisisi dan integrasi Inktomi, AltaVista, dan FAST dan pengembangan Yahoo Search Technology.

Ia pernah bekerja di Warner Bros sebagai Vice president Warner Bros. Online dengan mengembangkan rencana bisnis awalnya. Ia kemudian menjabat sebagai Executive-In-Residence untuk perusahaan venture capital Accel partners dan Greylock Partners. (DigitalTrends/Wiki/*Akhlis)

* Paul Allen: Entrepreneur dan Filantropis Teman Sekolah Bill Gates (2013-06-28) * Terry Young: Penggagas Wave Branding (2013-06-26) * George Soros: Filantropis yang Provokatif (2013-06-25) * Ross Perot: Dari Karyawan IBM, Jadi Entrepreneur Plus Negarawan (2013-06-24) * Ilmu Negosiasi Bisnis dari Steve Jobs (2013-06-24)

Jeff Weiner, Sang CEO LinkedIn | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *