Lit Motors: Mobil Futuristik yang Makin Irit Ruang

Lit Motors: Mobil Futuristik yang Makin Irit Ruang

Lit Motors: Mobil Futuristik yang Makin Irit Ruang

Lit Motors: Mobil Futuristik yang Makin Irit Ruang

Senin, 01 Juli 2013 16:23

Dengan tujuan memberikan moda transportasi pribadi yang lebih nyaman tetapi tidak terlalu memakan banyak ruang di jalan-jalan perkotaan, sebuah mobil bertema futuristik pun dirancang oleh Lit Motors.

Bentuk C-1 dari Lit Motors memang mirip kendaraan roda dua alias sepeda motor yang kita kenal sekarang, tetapi bedanya si penumpang akan terlingkupi oleh rangka logam sepenuhnya layaknya bodi mobil. Dengan demikian, sisi keamanannya lebih baik daripada motor roda dua yang tidak memiliki perlindungan terhadap pengendaranya.

Di samping keunikan dalam hal desain yang ramping itu, mobil tersebut juga ditenagai bukan dengan sumber energi minyak bumi yang akan habis terpakai tetapi dengan baterai listrik.

Daniel Kim, Sang CEO Lit Motors sekaligus pendiri mengatakan ia terpacu membuat motor ini karena problem kemacetan sudah sangat memprihatinkan di berbagai kota besar di dunia. Beberapa kalangan mengusulkan sejumlah solusi tetapi tak berjalan demikian efektif untuk menahan laju pertambahan kendaraan bermotor di jalan-jalan di seluruh bumi.

Lit Motors yang berpusat di kota San Fransisco ini berharap akan mengelurakan C-1, produk perdananya yang mirip mobil tetapi berdesain ramping dengan dua roda.

Dengan desain bodi yang lebih tipis, ia dapat melaju maksimal 160 kilometer per jam dan mampu dikendarai hingga maksimal 200 mil sebelum harus diisi dayanya kembali. Akselerasi bisa dilakukan selama kurang dari 6 detik pada kecepatan 0-100 kilometer per jam. (*Akhlis)

* Tile Tracking Tags: Perangkat Pelacak Barang untuk Mereka yang Pelupa (2013-06-28) * Korsel Dirikan Smart Hospital Pertama di Dunia (2013-06-27) * Fujitsu Lifebook UH90 / L: Ultrabook Tertipis dengan Tebal 0,61 Inci (2013-06-25) * Superbetter: Aplikasi Penyembuh Cedera (2013-06-24) * Samsung Galaxy NX, Kamera Berbasis Android (2013-06-21)

Lit Motors: Mobil Futuristik yang Makin Irit Ruang | Moch Wahib Dariyadi | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *